UNTUK INDONESIA
Man City Vs Newcastle, David Silva Bawa Pesta 5 Gol
Manchester City mencetak kemenangan besar atas Newcastle United di Liga Premier Inggris. Gelandang veteran David Silva menjadi bintang di laga itu.
Gelandang veteran Manchester City David Silva (kanan) berperan besar saat membawa tim menang telak 5-0 atas Newcastle United di laga Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Kamis, 9 Juli 2020 dini hari WIB. Tampak Silva dibayangi pemain Newcastle di laga itu. (Foto: national.ae)

Jakarta - Manchester City mencetak kemenangan besar di kompetisi Liga Premier Inggris. Man City yang tampil di kandang sendiri di Stadion Etihad, Kamis, 9 Juli 2020 dini hari WIB sukses menghajar Newcastle United 5-0. Gelandang veteran David Silva menjadi bintang dalam pesta 5 gol itu. 

Silva yang akan menyelesaikan karier selama 10 tahun di Man City tampil gemilang di laga tersebut. Mantan gelandang tim nasional Spanyol ini mencetak 1 gol lewat tendangan bebas yang brilian. Dirinya juga mencetak 2 assist yang melengkapi kemenangan gemilang tim.

Catatan itu, menurut Evening Standard, menjadikan pemain berusia 34 itu telah mencetak 75 gol, 137 assists selama 429 penampilan bersama The Cityzens. Dia turut membawa tim 4 kali memenangi Liga Premier dan 2 kali Piala FA. 

Dia adalah legenda yang sesungguhnya. Saya tak pernah menyaksikan pemain seperti dia

Manajer Pep Guardiola pun tak segan memuji performa gemilang Silva yang mendapat julukan 'Merlin', penyihir dalam kisah legenda Inggris. Ya, umpan-umpannya yang magis menjadikan eks pemain Valencia ini dipanggil Merlin oleh fans Man City.  

"Menurut saya pada 2 laga melawan Southampton dan Newcastle, dia yang terbaik. Dia bermain sangat bagus," ujar Guardiola seperti dikutip BT Sport

"Dia adalah legenda yang sesungguhnya. Saya tak pernah menyaksikan pemain seperti dia," ucapnya.

Silva berperan besar membawa Man City meraih kemenangan mengesankan atas Newcastle. Sukses itu menjadikan tim yang berada di peringkat 2 mengoleksi 69 poin. Sedangkan Newcastle terpaksa melorot ke urutan 13 dengan poin 43. Mereka kalah selisih gol dengan Southampton. 

Man City Mengamuk dan Bermain Agresif

Di laga itu, Man City seolah mengamuk setelah kalah 1-0 dari Southampton di laga sebelumnya. Mereka bermain agresif menekan pertahanan lawan. 

Hasilnya, pertandingan baru berjalan 10 menit, assist Silva dituntaskan oleh Gabriel Jesus. Pemain timnas Brasil yang berdiri bebas ini pun menaklukkan kiper Martin Dubravka.

Manchester CityPemain Manchester City merayakan gol pertama yang dicetak Gabriel Jesus (kiri). Man City menang besar 5-0 atas Newcastle United di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Kamis, 9 Juli 2020 dini hari WIB. (Foto: national.ae)

Keunggulan itu tak bertahan lama. Di menit 21, gelandang Riyad Mahrez menyambut umpan Kevin de Bruyne untuk membobol gawang The Magpies

Setelah 2 kali membobol gawang lawan, pemain Man City tak menurunkan tempo permainan. Tuan rumah tercatat memiliki peluang melalui Phil Foden dan Rodri Hernandez. Hanya peluang mereka gagal membuahkan gol. Skor 2-0 untuk Man City bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, pasukan Guardiola kian mengganas. Tekanan yang dilakukan Man City kembali membuahkan hasil. Kali ini gelandang Newcastle Matt Ritchie melakukan blunder. 

Manchester City vs NewcastleManchester City mencetak kemenangan besar 5-0 atas Newcastle United di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Kamis, 9 Juli 2020 dini hari WIB. (Foto: national.ae)

Upayanya menghalau bola saat pertahanan mereka mendapat tekanan dari Foden dan Jesus malah mengenai kaki Federico Fernandez. Bola pun meluncur ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Fernandez tercipta di menit 58. 

Unggul 3-0, Man City tetap mendominasi. Hanya berselang 7 menit, Silva memperbesar keunggulan tuan rumah lewat tendangan bebas yang melewati pagar hidup dan bersarang ke pojok kiri atas gawang The Toon Army

Silva kemudian mencetak assist ke-2 untuk menutup kemenangan Man City, Dirinya sukses mencuri bola dari Nabil Bentaleb dan mengirimkannya untuk diselesaikan striker Raheem Sterling di injury time. Skor 5-0 pun tercipta dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Liverpool Beri Kemenangan Mudah pada Man City
Liverpool memberi kemenangan mudah kepada Manchester City. Kekalahan itu tak berpengaruh pada Liverpool yang sudah juara Liga Premier Inggris.
Diincar Liverpool, Koulibaly Malah ke Man City
Bek Napoli Kalidou Koulibaly semula ingin menerima tawaran dari Liverpool. Namun dia berubah pikiran dan berharap bisa pindah ke Manchester City.
Kalahkan Man City, Chelsea Menjauh dari Man United
Chelsea menang atas Manchester City di Liga Premier Inggris yang menjauhkan mereka dari Manchester United. Hasil itu juga bawa Liverpool juara.
0
Man City Vs Newcastle, David Silva Bawa Pesta 5 Gol
Manchester City mencetak kemenangan besar atas Newcastle United di Liga Premier Inggris. Gelandang veteran David Silva menjadi bintang di laga itu.