UNTUK INDONESIA
Kalahkan Fiorentina, Immobile Kirim Pesan ke Juve
Striker Lazio Ciro Immobile mengirim pesan kepada Juventus dan pesaingnya. Immobile tegaskan Lazio menolak menyerah perebutkan Scudetto.
Striker Lazio Ciro Immobile (kedua dari kiri) mengirim pesan kepada Juventus. Immobile tegaskan Lazio menolak menyerah memperebutkan Scudetto setelah kalahkan Fiorentina 2-1 di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 28 Juni 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter/OfficialSSlazio)

Jakarta - Striker Lazio Ciro Immobile mengirim pesan kepada Juventus. Immobile peringatkan bila Lazio menolak menyerah untuk bersaing dengan Juve memperebutkan Scudetto. Ini disampaikan Immobile setelah Lazio bangkit untuk mengalahkan Fiorentina  2-1 di Stadion Olimpico, Minggu, 28 Juni 2020 dini hari WIB.

Lazio mulai diragukan mampu bersaing dengan Juve setelah mengalami kekalahan saat mengawali kompetisi Serie A Italia yang digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19. Di laga tandang, I Biancoceleste dipaksa menyerah 4-3 oleh Atalanta

Sementara Juve yang bertengger di puncak klasemen menang 2-0 atas Bologna. Mereka pun sukses menjauh dari Lazio dan Inter Milan. Namun Immobile tetap optimistis dengan kemampuan timnya.

Ini lebih dari sekadar pesan kepada Juve dan Inter. Kemenangan ini juga menjadi pesan kepada siapa pun yang meremehkan kami

"Laga pertama kami melawan Atalanta memang tak mudah. Tetapi kami harus menatap ke depan dan melanjutkan musim yang fantastis ini," ucap Immobile seperti dikutip Football Italia.

Beruntung, Lazio mampu bangkit dan menghambat rivalnya untuk kian menjauh. Kemenangan atas Fiorentina memungkinkan Lazio menjaga jarak poin dengan Juve. 

Kini, Lazio mengantongi poin 65. Mereka masih terpaut 4 poin dari La Vecchia Signora yang menghajar Lecce 4-0. Dengan menyisakan 10 laga termasuk melawan Juve, peluang Lazio meraih Scudetto belum tertutup. 

Lazio Siap Bersaing dengan Juve dan Inter

Hal tersebut yang menjadikan Immobile mengirim pesan kepada rivalnya. Tidak hanya kepada Juve tetapi juga Inter yang menduduki peringkat 3 dan siapa pun yang telah meremehkan tim yang terakhir kali menjadi juara Serie A itu pada 2000. 

"Kami merasa kecewa dengan hasil di Bergamo [kandang Atalanta]. Namun kami menjalani laga yang ekselen saat melawan Fiorentina," ucap Immobile. 

"Ini lebih dari sekadar pesan kepada Juve dan Inter. Kemenangan ini juga menjadi pesan kepada siapa pun yang meremehkan kami," ujar dia menegaskan. 

Di laga melawan Fiorentina, tim asuhan Simone Inzaghi harus bekerja keras menunjukkan performa terbaik. Mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Franck Ribery.

Baca juga:

Scudetto, Nainggolan Unggulkan Juve Ketimbang Lazio

Striker Lazio Ciro Immobile Jangan Pindah ke Chelsea

Lazio baru bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Immobile. Selanjutnya, mereka berbalik unggul saat Luis Alberto mencetak gol di menit 82. 

"Kami puas dengan hasil tersebut. Kami menunjukkan spirit yang luar biasa dari tim ini sehingga mampu membalikkan keadaan. Saya puas dengan performa kami meski tim sempat bermain buruk di babak pertama," ujar Immobile yang mengukuhkan sebagai top scorer Serie A dengan mengoleksi 28 gol. 

Di laga itu, pelatih Inzaghi terpaksa meninggalkan bench setelah dikartu merah menjelang akhir pertandingan. Dia diusir tak lama setelah pemain Fiorentina Dusan Vlahovic menyikut bek Lazio Patric. []

Berita terkait
Diincar Man United, Immobile Bertahan di Lazio
Striker Lazio Ciro Immobile sudah diincar Manchester United. Namun, dia menolak tawaran itu dan sudah setuju dengan kontrak baru dari Lazio.
Jadwal Baru Serie A Dirilis, Juve Vs Lazio pada Juli
Jadwal Serie A Italia sudah dirilis. Liga dibuka Torino vs Parma, 20 Juni 2020. Duel 2 tim papan atas, Juventus vs Lazio digelar 20 Juli.
Bukan Juventus, Lazio Lebih Pantas Raih Scudetto
Lazio tidak sekadar memanaskan persaingan dalam perburuan gelar juara Serie A Italia. Lazio justru punya kesempatan meraih Scudetto.
0
Kalahkan Fiorentina, Immobile Kirim Pesan ke Juve
Striker Lazio Ciro Immobile mengirim pesan kepada Juventus dan pesaingnya. Immobile tegaskan Lazio menolak menyerah perebutkan Scudetto.