UNTUK INDONESIA
Lawan PSM Makassar, PSS Sleman Tampil Menyerang
PSS Sleman bakal tampil menyerang saat menjalani laga perdana melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu, 1 Maret 2020.
PSS Sleman bakal tampil menyerang saat menjalani laga perdana melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu, 1 Maret 2020. Tim PSS saat menjalani latihan resmi di Makassar. (Foto: PSS Sleman)

Makassar - PSS Sleman bakal tampil menyerang saat menjalani laga perdana melawan PSM Makassar di kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 1 Maret 2020. PSS tak ingin mengawali kompetisi dengan kekalahan meski bermain di kandang lawan. 

Laga tak mudah bagi PSS karena PSM sudah melakukan persiapan dengan baik. Mereka juga sudah memasuki kompetisi karena berlaga di Piala AFC. 

PSM memiliki modal bagus sebelum menghadapi PSS. Mereka sukses menaklukan Shan United 3-1 di pertandingan AFC. 

Semua pemain yang dibawa dalam kondisi bagus. Kami bakal menunjukkan permainan terbaik di laga pertama ini

Ini tentu menjadi tantangan bagi PSS yang ditinggalkan pelatih Eduardo Perez menjelang laga perdana. Tidak ada kepastian terkait mundurnya pelatih asal Spanyol itu. Apakah didesak mundur oleh klub atau mengundurkan diri. 

PSS bergerak cepat mendatangkan pelatih baru. Hasilnya, eks pelatih Madura United, Dejan Antonic yang menjadi nakhoda anyar Laskar Elang Jawa.

Dalam lawatan ke Makassar, PSS Sleman memboyong 20 pemain, termasuk Irfan Bachdim yang didatangkan dari Bali United dan bek Aaron Evans yang musim lalu berseragam PSM. Gelandang asal Argentina Guillerme Felipe de Castro dan sudah pasti striker Yevhen Bokhashvili yang akan menjadi andalan lini depan.  

Sementara pemain belakang Alfonso de la Cruz tidak diikutkan pada pertandingan perdana. Pemain asal Spanyol masih menyelesaikan administrasi KITAS di Singapura. PSS juga kehilangan gelandang I Gede Sukadana lantaran masih dalam pemulihan akibat cedera lutut yang dialaminya. 

PSS Target Poin di Laga Perdana  

Asisten pelatih PSS Sleman, Suwandi HS menuturkan meski kehilangan De la Cruz dan Gede Sukadana, namun tim sepenuhnya siap menghadapi laga perdana mereka di Liga 1 ini. Dirinya pun optimistis PSS meraih poin di kandang lawan.

"Semua pemain yang dibawa dalam kondisi bagus. Kami bakal menunjukkan permainan terbaik di laga pertama ini. Target kami meraih poin dan ini bisa dilakukan dengan menampilkan permainan menyerang," kata Suwandi.  

Menghadapi PSM, kata Suwandi, PSS tetap waspada karena mereka juga sudah menunjukkan kesiapannya. Pemain anyar yang bergabung seperti Giancarlo Rodrigues pun sudah menyatu dengan tim.

"PSM adalah tim yang bagus. Mereka memiliki banyak pemain bagus. Apalagi pemain nomor 9 (Rodrigues) itu bermain cukup bagus," ucapnya. 

"Namun semua pemain PSM tetap diwaspadai. Bukan hanya satu pemain tapi semuanya," kata eks pemain PSM di era Ligina ini 

Menurut dia permainan disiplin dan fokus akan menjadi kunci bagi PSS. Pasalnya, mereka menghadapi tuan rumah yang termotivasi meraih kemenangan pertama. Apalagi untuk kali pertama di musim ini PSM bermain di hadapan pendukung sendiri.   

"Kami tetap fokus menghadapi laga ini. Kalau kehilangan fokus dan tidak ada komunikasi, ini akan berbahaya. Kami juga tetap berani untuk bermain terbuka," ujarnya. []

Berita terkait
Aaron Evans Senang Kembali ke Makassar Lawan PSM
Pemain belakang PSS Sleman, Aaron Evans kembali ke Makassar dan menjalani laga perdana di Shopee Liga 1 2020 melawan eks klubnya, PSM.
PSM Makassar Waspadai Striker PSS Sleman di Liga 1
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak memberi perhatian kepada striker PSS Sleman Yevhen Bokhashvili dalam duel Liga 1 2020, Minggu, 1 Maret 2020.
Liga 1 Belum Dimulai, PSS Ditinggalkan Pelatih
Kompetisi Liga 1 2020 belum dimulai, PSS Sleman membuat kejutan dengan mundurnya pelatih Eduardo Perez Moran. PSS bergegas mencari pelatih baru.
0
Harga dan Spesifikasi Infinix Note 7
Infinix Note 7 mengandalkan baterai jumbo 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt, yang mendukung untuk main game seharian.