Lama Vakum, Adele Rilis Single Bertajuk "Easy On Me"

Penyanyi asal Inggris, Adele menggemparkan para fansnya dengan mengumumkan bahwa single terbarunya akan rilis Oktober 2021.
Adele On Stage. (Foto: Tagar/Instagram/@adele)

Jakarta - Vakum hampir 6 tahun, penyanyi asal Inggris, Adele menggemparkan para fansnya dengan mengumumkan bahwa single terbarunya akan rilis Oktober 2021. Kabarnya lagu tersebut bertajuk “Easy On Me” dengan menampilkan klip bertema hitam dan putih, penggalan video klip tersebut dibagikan oleh Adele dalam akun YouTube dan Twitternya.

Berkaitan dengan postingan tersebut, penyanyi vokal Inggris ini menarik perhatian dengan menampilkan beberapa detik dari video musik baru yang potensial dengan video klip hitam-putih 21 detik yang menunjukkan dia mendorong pemutar kaset ke stereo mobilnya dan mulai mengemudi di jalan raya yang sepi. Terlihat kertas not lagu terbang keluar dari mobil dalam trailer tersebut.

"Easy on Me" adalah lagu yang direkam oleh penyanyi-penulis lagu Inggris Adele. Ini akan dirilis pada 15 Oktober 2021 oleh XL Recordings sebagai single utama dari album studio keempatnya yang akan datang. Single ini, perilisan solo pertama penyanyi tersebut dalam hampir enam tahun.

Sebelumnya, Adele pernah membagikan bait pertama dari lagu tersebut dan dimainkan langsung olehnya selama live di Instagram pada 9 Oktober 2021. 

Bait pertama berisi lirik yang menyayat hati, yang mungkin merujuk pada perceraiannya baru-baru ini "There ain't no gold in this river.  That I've been washing my hands in forever." yang artinya "Tidak ada emas di sungai ini. Bahwa saya telah mencuci tangan selamanya."

Lalu, dalam livenya dilanjutkan dengan bait "I know there is hope in these waters /But I can't bring myself to swim /When I am drowning in this silence /Baby, let me in," yang memaknai bahwa Adele meyakini mungkin masih ada harapan diambang cinta yang sudah diujung tanduk, namun tetap saja tidak bisa mengikuti cerita yang sudah tidak bisa ia jalani.

Diketahui dalam hubungan asmaranya, Adele dan Konecki menyelesaikan perceraian mereka awal tahun ini. Dia saat ini berkencan dengan agen olahraga berusia 39 tahun, Rich Paul, yang sudah terkonfirmasi di British Vogue.

"Easy On Me" akan menjadi lagu baru pertama Adele dalam hampir enam tahun. Rilisan terakhirnya adalah album ketiganya, "25," dirilis pada November 2015, yang memenangkan Grammy Award untuk album tahun ini.

Sejak ulang tahunnya yang ke-31 pada Mei 2019, album itu tertunda, sebagian karena pandemi Covid-19. Sekarang, comeback-nya secara resmi sedang berlangsung, tunggu di 15 Oktober 2021, ya!

(Putri Fatimah)

Berita terkait
Rapper Korsel Rilis Lagu Bareng Bipolar Sunshine & Afgan
“Illa Illa” salah satu lagu dari album pertama B.I, “Waterfall” yang dirilis pada bulan Juni 2021
Fiersa Besari dan Feby Putri Rilis Lagu Bertajuk Runtuh
Kolaborasi dua musisi Indonesia, Fiersa Besari dan Feby Putri resmi merilis lagu bertajuk Runtuh tepat pada 1 Oktober 2021. berikut liriknya.
Marcell Siahaan Rilis Lagu Terbaru Berjudul `Akhir Cinta`
Lagu Akhir Cinta diambil dari kisah nyata sahabatnya sekaligus sang pembuat lagu yaitu Lianto Lee.
0
Lama Vakum, Adele Rilis Single Bertajuk "Easy On Me"
Penyanyi asal Inggris, Adele menggemparkan para fansnya dengan mengumumkan bahwa single terbarunya akan rilis Oktober 2021.