Marcell Siahaan Rilis Lagu Terbaru Berjudul `Akhir Cinta`

Lagu Akhir Cinta diambil dari kisah nyata sahabatnya sekaligus sang pembuat lagu yaitu Lianto Lee.
Musisi Marcell Siahaan merilis lagu barunya yang berjudul Akhir Cinta. (Foto: Tagar/VMC Music)

Jakarta - Musisi Marcell Siahaan merilis lagu barunya yang berjudul Akhir Cinta pada hari ini, Selasa, 21 September 2021. Lagu ini dapat di dengarkan di berbagai platform digital, sekaligus menjadi single pembuka sebelum perilisan album kedelapannya yang dikabarkan akan rilis pada tahun 2022.

Lelaki yang genap berusia 44 tahun ini mengatakan jika lagu Akhir Cinta diambil dari kisah nyata sahabatnya sekaligus sang pembuat lagu yaitu Lianto Lee.

Seperti judulnya lagu ini membawa tema perpisahan dengan pasangan yang kemudian dipadukan dengan aransemen dari Rishanda Singgih yang mengusung tema 90-an. Dengan harapan pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh pendengar.

Baca Juga : Rima Melati Adams, Sosok yang Bikin Marcell Siahaan Jadi Mualaf

Lebih lanjut, secara keseluruhan lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengalami keguncangan akibat menjalin cinta hingga rela merendahkan harga dirinya dan berujung menjadikannya hancur. Namun, pada akhirnya dia dapat bangkit kembali dan menerima keadaannya.

“Ini sebetulnya sebuah kisah nyata dari salah satu sahabat saya. Yang mengalami suatu kondisi yang berat. Turbulensi di dalam hubungan percintaan dia, yang akhirnya membuat dia sejujurnya menurunkan harga dirinya, pokoknya hancur,” kata Marcell pada Press Conference bersama VMC Music secara daring.

Sebagai pecinta musik tahun 90-an dan dibesarkan di era yang sama, Marcell mengakui sudah menjadi impiannya sejak lama untuk merilis lagu yang mengusung tema 90-an. Dia juga berkeinginan membuat album bernuansa 90-an, namun dia tidak ingin egois dan mengesampingkan ekspektasi dari produser, pendengar, dan pihak lain yang sudah menunggu karyanya.

“Sejujurnya, kalau ditanya cita-cita saya dari dulu pengen bikin album yang kayak begini. Sebetulnya. Musiknya 90-an. Hanya memang pada akhirnya kalau kita membuat album kita tidak bisa egois memikirkan diri sendiri,” ungkap Marcell.

Marcell merasa perkembangan platform digital turut membantunya dan memberikan kebebasan musisi untuk mengaransemen dan menunjukkan jati diri, sehingga mereka tidak takut untuk bereksplorasi.

Ke depannya, Marcell menginginkan bagaimana caranya industri digital Indonesia bisa menjadi ramah bagi pendengar, produser, dan pelaku industri lainnya. Dia juga berharap dapat menjadi salah satu orang yang membuat atau menurunkan warisan sebuah industri musik yang lebih baik ke depannya. Sebab tujuannya bukan hanya untuk dirinya, melainkan anak-anak muda generasi berikutnya. []


(Sekar Aqillah Indraswari)

Berita terkait
Perjalanan Spiritual Marcell Siahaan hingga Jadi Mualaf
Penyanyi Marcell Siahaan menceritakan perjalanan spiritualnya hingga memutuskan menjadi mualaf dan memeluk Islam.
Sandiaga: Musisi Berkolaborasi dan Berinovasi Saat Pandemi
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan banyak orang termasuk musisi, berkolaborasi dan berinovasi dalam membuat karya era pandemi.
Jokowi Teken PP Soal Royalti Musik, Musisi Merespons
Musikus, penyanyi, sekaligus pencipta lagu, Dwiki Dharmawan, menyambut baik ditandatanganinya Peraturan Pemerintah (PP) soal royalti musik.
0
Marcell Siahaan Rilis Lagu Terbaru Berjudul `Akhir Cinta`
Lagu Akhir Cinta diambil dari kisah nyata sahabatnya sekaligus sang pembuat lagu yaitu Lianto Lee.