Rapper Korsel Rilis Lagu Bareng Bipolar Sunshine & Afgan

“Illa Illa” salah satu lagu dari album pertama B.I, “Waterfall” yang dirilis pada bulan Juni 2021
B.I (Foto: Tagar/Twitter @131_label_)

Jakarta - Rapper, penulis lagu, sekaligus produser asal Korea Selatan, B.I, telah bekerja sama dengan artis Indonesia, Afgan dan artis Inggris, Bipolar Sunshine untuk remix baru dari lagu hit-nya “Illa Illa” yang berjudul 'Lost At Sea (Illa Illa 2)'. Lebih menariknya lagi, remix ini rilis sehari sebelum B.I menggelar konser online-nya.

B.I mengatakan, “Bipolar Sunshine adalah salah satu artis yang selalu saya dengarkan. Vokalnya yang unik mempunyai suara yang berbeda sehingga saya selalu membayangkan bagaimana rasanya jika kita bekerja sama. Saya mendengarkan music dari seluruh dunia sehingga saya dapat berkembang sebagai produser.”

“Illa Illa” salah satu lagu dari album pertama B.I, “Waterfall” yang dirilis pada bulan Juni 2021 dan video musiknya memecahkan rekor 12,7 juta penayangan dalam 24 jam. Lagu “Illa Illa” sendiri sudah mempunyai lebih dari 30 juta kali streaming di semua platform hingga saat ini.

“Saya juga berpikir Indonesia adalah salah satu negara yang paling beragam secara budaya di Asia, terutama dalam hal musik. Saya belajar banyak dari music-musik yang berasal dari Indonesia. Ketika pertama kali mendengarkan suara Afgan, getaran suara yang penuh perasaan benar-benar menimbulkan kesan. Saya pikir kolaborasi ini sempurna,” lanjut B.I.


Saya merasa terhormat menjadi bagian dari lagu ini. Lagu ini ditulis dengan indah, saya menyukainya. Liriknya sangat dalam dan rentan.


Lagu ini bercerita tentang harapan. B.I berharap lagu ini bisa memberikan kenyamanan bagi mereka yang mendengarkannya. Karena setiap orang mempunyai perjuangannya masing-masing, entah dalam keluarga, hubungan, pekerjaan, atau kesepian. 

Meskipun itu terlihat sulit, ada pantai di kejauhan untuk mengingat bahwa setiap bab yang ditutup berarti bab baru akan segera dimulai.

“Saya merasa terhormat menjadi bagian dari lagu ini. Lagu ini ditulis dengan indah, saya menyukainya. Liriknya sangat dalam dan rentan. Menurut saya, tidak masalah untuk menunjukkan kerentanan sesekali. Karena kerentanan dapat memunculkan kekuatan yang tidak kita ketahui,” kata Afgan yang dilansir dari audacy.com.[]


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
Lagu K-pop Ini Bisa Jadi Teman Hujanmu
Datangnya hujan pun bisa sebagai pengantar suasana hati yang baru. Rasanya tidak lengkap jika tidak ada teman untuk menikmati hujan.
5 Rekomendasi Tanaman Hias Populer Saat Ini
Banyak orang lebih menyukai tanaman hias daun untuk mempercantik taman atau perkarangan rumah karena perawatannya lebih mudah
Boys Over Flower Drakor Populer yang Dibintangi Lee Min Ho
Drama korea Boys Over Flower yang dibintangi oleh Aktor tampan Lee Min Ho akan kembali tayang dilayar kaca Indonesia.
0
Rapper Korsel Rilis Lagu Bareng Bipolar Sunshine & Afgan
“Illa Illa” salah satu lagu dari album pertama B.I, “Waterfall” yang dirilis pada bulan Juni 2021