UNTUK INDONESIA
Lakalantas Kembali Terjadi di Matim Flores
Kecelakaan kembali terjadi di Manggarai Timur Flores NTT antara sepeda motor dan mobil dump truk menyebabkan pengendara motor menderita luka parah.
Polisi sedang olah TKP kecelakaan mobil dengan sepeda motor di Manggarai Flores Nusa Tenggara Timur. (Foto: Tagar/Yos Sukur)

Manggarai Timur - Florianus H. Abu, 37 tahun, menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintas di jalan trans Flores tepatnya di kampung Manungge, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 11 November 2019 sekira pukul 17.00 Wita,

Kepala Unit Lalulintas Kepolisian Sektor Borong,  Ipda Irmawan Pujianto, saat ditemui Tagar di Borong,  Selasa, 12 November 2019, membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar terjadi tabrakan antara sepeda motor Suzuki Thunder tanpa plat nomor dengan mobil dump truk warna kuning bernomor polisi B 9995 UYY," ujar Pujianto.

Ia mengatakan,  identitas pengendara sepeda motor Florianus H. Abu, 37 tahun, staf Kantor KPU kabupaten Manggarai Timur, berdomisili di Wae Rana, kelurahan Rongga Koe, kecamatan Kota Komba, kabupaten Manggarai Timur.

Pengendara motor mengalami luka robek dan lecet pada hampir 90 persen bagian wajah.

Sedangkan identitas pengemudi dump truk, lanjut dia, yaitu Yohanes Fandri, 19 tahun, berdomisili di Abea Muring, Desa Leong, kecamatan Poco Ranaka, kabupaten Manggarai Timur.

"Pada saat kejadian ada seorang siswa yang menumpang dalam dump truk yaitu Arsenius Safrudin, 15 tahun, siswa SMPN 1 Poco Ranaka," kata Pujianto.

Ia menjelaskam, kejadian bermula ketika kendaraan dump truk melaju dari arah Kisol menuju Borong. Sedangkan sepeda motor melaju dari arah Borong menuju Kisol.

Pada saat itu, lanjut dia, dump truck dalam perjalanan pulang dari Wae Lengga menuju Mano. Sedangkan pengendara sepeda motor dalam perjalanan pulang kerja dari Kantor KPU kabupaten Manggarai Timur menuju Wae Rana.

Dikatakannya, sepeda motor melaju dengan kecepatan sedàng, sementara mobil dump truk melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika memasuki tikungan, mobil dump truk masuk ke jalur pengendara motor, sehingga menabrak sepeda motor dan menyeretnya sejauh 9 meter.

"Pada saat tabrakan, pengendara motor terjatuh ke aspal dengan posisi telungkup dan helem terlepas dari kepala pengendara, sedangkan sepeda motor terseret hingga 70 meter dari tempat tabrakan," jelasnya.

Ia menambahkan,  setelah tabrakan, pengemudi dump truk langsung mengamankan diri ke Polsek Borong, sedangkan pengendara sepeda motor  dievakuasi warga ke puskesmas Borong dengan kondisi tidak sadarkan diri dan muka berlumuran darah.

"Pengendara motor mengalami luka robek dan lecet hampir 90 persen di bagian wajah. Saat ini, pengendara sepeda motor dìrujuk ke RSUD Ben Mboi Ruteng, Kabupatem Manggarai, " ungkapnya.

Dugaan sementara, lanjut dia, pengemudi dump truk tidak hati-hati dalam berkendara sehingga menabrak sepeda motor yang sedang berjalan pada jalurnya.

"Setelah tertabrak, helm pengendara sepeda motor terlepas dari kepalanya. Pengemudi dump truk tidak memiliki SIM. Satuan Lalu lintas Polres Manggarai sudah pulang dari lokasi kejadian untuk olah TKP, " tambah Pujianto. []

Baca juga:

Berita terkait
Kemarau Panjang di Flores NTT Sopir Truk Ketiban Pulung
Kemarau berkepanjangan di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dimanfaatkan sopir truk tangki untuk menjual air. Omzetnya Rp 1 juta per hari.
Layanan Bonceng Hadir di Matim Flores
Layanan berbasis online,Bonceng akan hadir di Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)
Residivis Curanmor di Sikka Flores Dibekuk Polisi
Polres Sikka membekuk seorang residivis curanmor asal Makassar, di Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
0
NasDem: Penyelesaian Jiwasraya Tidak Bisa Sapu Jagat
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengatakan penyelesaian skandal korupsi di asuransi Jiwasraya tidak bisa dikerjakan sapu jagat.