UNTUK INDONESIA
Lagi, Seorang Warga Bireuen, Aceh Positif Covid-19
Pandemi penyakit Coronavirus Disease 2019 yang disebabkan virus corona belum berakhir. Warga diminta untuk menjalankan protokol kesehatan.
Ilustrasi Corona (Foto: Pixabay)

Banda Aceh - Pandemi penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang disebabkan virus corona belum berakhir, untuk itu masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Kasus terbaru Covid-19 muncul di Kabupaten Bireuen, Aceh yang selama ini belum terdengar warganya terserang virus corona.

“Warga Bireuen yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona itu dirilis sebagai Pasien 88 Covid-19 Aceh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Juli 2020.

Saifullah menjelaskan, berdasarkan laporan Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Aceh, dr Hanief, pasien 88 itu jenis kelamin perempuan, umur 57 tahun, dan memiliki riwayat perjalanan ke daerah penularan lokal di luar Aceh.

Warga Bireuen yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona itu dirilis sebagai Pasien 88 Covid-19 Aceh.

“Ia berobat ke RSUD dr Fauziah Bireuen karena batuk-batuk. Pasien 88 ini jujur mengaku pernah ke zona infeksius dan tim medis melakukan swab cairan nasofaring dan orofaringnya,” katanya.

Hasil pemeriksaan swab-nya di Laboratorium Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) Litbangkes Aceh, jelas Saifullah, pasien 88 itu konfirmasi positif Covid-19 per tanggal, 6 Juli 2020. Pasien 88 ini langsung menjalani perawatan lebih lanjut di RSUD dr Fauziah, Bireuen. []

Baca juga:

Berita terkait
Yagasu Aceh Ajak Pemerintah Lindungi Mangrove
Yayasan Gajah Sumatra (Yagasu) Aceh meminta pemerintah untuk melindungi dan melestarikan mangrove.
Sempat Diamankan, Polisi Lepas 8 Mahasiswa di Aceh
8 mahasiswa yang sebelumnya diamankan karena melakukan aksi di bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Aceh kembali dilepas.
Reaktif Corona, ABK Kapal Dikarantina di Aceh Barat
Seorang Anak Buah Kapal reaktif virus corona berdasarkan hasil rapid test di Aceh barat, Aceh.
0
Lagi, Seorang Warga Bireuen, Aceh Positif Covid-19
Pandemi penyakit Coronavirus Disease 2019 yang disebabkan virus corona belum berakhir. Warga diminta untuk menjalankan protokol kesehatan.