UNTUK INDONESIA
Kurasi Daftar Musisi di Synchronize Fest 2020 Jauh Lebih Rumit
Kiki Aulia Ucup, mengatakan bahwa proses kurasi untuk artis penampil di Synchronize Festival 2020 jauh lebih rumit.
Potret keriaan Synchronize Fest 2019. (Foto: Demajors)

Jakarta - Direktur Program Synchronize Festival, Kiki Aulia Ucup, mengatakan bahwa proses kurasi untuk artis penampil di Synchronize Festival 2020 yang diangkat ke layar televisi terasa lebih rumit lantaran harus menyesuaikan durasi waktu helatan yang terbatas.

"Untuk proses kurasi tentunya lebih rumit ya. Bagaimana caranya untuk punya komposisi yang tepat," tutur Kiki Aulia Ucup dalam konferensi daring, Synchronize Festival 2020, dikutip Tagar pada Senin, 19 Oktober 2020.

Kiki menuturkan, setelah menjalani proses panjang demi menangkap momen penting dalam perjalanan kancah musik Indonesia beberapa waktu ke belakang, pihaknya mampu menghadirkan komposisi sempurna para musisi yang siap tampil di gelaran Synchronize Festival 2020.

"Jadi, yang terjadi adalah gua sebagai yang mewakili Synchronize mencoba untuk meng-capture apa saja yang pernah menjadi spotlight di industri musik Indonesia," ujar dia.

"Iya dengan kurun waktu tiga jam, apa saja nih yang mesti kita tampilkan, tetapi tetap dengan napas Synchronize tentunya. Maka hadirlah nama-nama yang pada akhirnya akan tampil di Synchronize Fest 2020 ini," ujar Kiki Aulia Ucup.

Kiki Aulia UcupProgram Director Synchronize Festival, Kiki Aulia Ucup, saat konferensi pers daring Synchronize Festival 2020. (Foto: Tangkapan Layar)

Manajer grup musik Barasuara itu mengatakan, promotor menjamin helatan Synchronize Fest 2020 yang diasuhnya tidak mendapat intervensi dari pihak stasiun televisi SCTV yang bekerja sama untuk menyiarkan pertunjukan musik tersebut melalui layar kaca.

Menurutnya, jaminan tersebut menjawab kegelisahan para pecinta Synchronize Fest yang khawatir pagelaran musik favoritnya akan berubah dan diwarnai banyak gimmick saat menjadi tayangan di televisi.

"Setelah kemarin Synchronize Festival 2020 diumumkan bakal ditayangkan di televisi, banyak yang kemudian khawatir bakal ada intervensi atau ada gimmick-gimmick apa segala macam, itu kalau boleh saya kasih tau sekarang, itu tidak terjadi sama sekali," ucap Kiki.

"Pihak SCTV benar-benar membiarkan Synchronize untuk melakukan apa yang Synchronize biasa lakukan. Mereka tidak ada intervensi sama sekali dan membebaskan kita untuk menampilkannya seperti apa," ujar dia. []

Diberitakan sebelumnya, label dan promotor Demajors dan Dyandra Promosindo melakukan gebrakan baru di tengah pandemi dengan memboyong helatan akbar Synchronize Festival 2020 ke layar televisi.

Sebanyak 29 nama artis musik lintas genre dan lintas generasi, siap menghibur dalam keriaan bertajuk Selebrasi Bersama Televisi pada 14 November 2020 mendatang.

Gelaran Synchronize Festival 2020 Selebrasi Bersama Televisi rencananya bakal ditayangkan pada 14 November 2020 pada pukul 21.45 WIB hingga 15 November 2020 pukul 01.00 WIB.

Keriaan dapat disaksikan di stasiun SCTV, kanal streaming Vidio, saluran Youtube AnggurOT dan situs www.synchronizefestival.com. []

Berita terkait
Rhoma Irama Bakal Tampil di Synchronize Fest 2020 versi TV
Raja dangdut Rhoma Irama bakal tampil di acara Synchronize Festival 2020 yang diboyong ke layar televisi.
Bawa 29 Artis, Synchronize Festival 2020 Diboyong ke Layar TV
Demajors dan Dyandra melakukan gebrakan baru di tengah pandemi dengan memboyong helatan akbar Synchronize Festival 2020 ke layar televisi.
Che Cupumanik dan Robi Navicula Rilis Lagu Jiwa Yang Berani
Duo vokalis grup band grunge asal Indonesia, Che Cupumanik dan Robi Navicula, resmi merilis lagu bertajuk Jiwa Yang Berani.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.