UNTUK INDONESIA
Rhoma Irama Bakal Tampil di Synchronize Fest 2020 versi TV
Raja dangdut Rhoma Irama bakal tampil di acara Synchronize Festival 2020 yang diboyong ke layar televisi.
Raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta saat tampil di helatan Synchronize Fest 2018 lalu. (Foto: Demajors)

Jakarta - Raja dangdut Rhoma Irama bakal tampil untuk ketiga kalinya di acara Synchronize Festival, sebuah pagelaran musik multi genre dan multi generasi yang pada tahun ini bakal diboyong ke layar TV lewat tajuk Selebrasi Bersama Televisi.

Helatan akbar Synchronize Festival Selebrasi Bersama Televisi bakal dilangsungkan pada 14 November 2020 mendatang dan disiarkan di stasiun SCTV. Selain Rhoma Irama yang bakal berkolaborasi dengan Dipha Barus, sebanyak 28 artis musik lain turut meramaikan pertunjukan musik bertema A Festival For Everyone tersebut.

Keriaaan Selebrasi Bersama Televisi bakal menampilkan berbagai sajian kolaborasi istimewa antara lain oleh Iwan Fals, The Sigit, .Feast, Marion Jola, Tipe-X, Kangen Band Reunion, The Upstairs, Danilla Riyadi, Pamungkas, Kunto Aji, Rocket Rockers, serta Koil.

Selain itu ada pula penampilan dari Mocca, Peewee Gaskins, Syarikat Idola Remaja, Steven & Coconuttreez, Neo, NDX AKA, Setia Band, Tuan Tiga Belas, Dipha Barus, dan lain-lain.

Dalam pengumuman yang disampaikan melalui akun Instagram resminya, pihak promotor mengungkapkan bahwa diboyongnya Synchronize Festival 2020 ke layar televisi merupakan bentuk inovasi yang signifikan di tengah keterbatasan penyelenggaraan keriaan akibat pandemi Covid-19.

Helatan Synchronize Festival 2020 Selebrasi Bersama Televisi ini diharapkan bakal menjadi penawar rindu bagi para penikmat setia musik Indonesia dan dinikmat secara cuma-cuma.

"Demajors & Dyandra Promosindo dengan ini mempersembahkan Synchronize Fest 2020 "Selebrasi Bersama Televisi" pada 14 November 2020 di stasiun televisi @sctv. Sebuah penghibur sekaligus obat penawar rindu akan hadirnya Synchronize Fest," tulis promotor dalam keterangannya, dikutip Tagar pada Sabtu, 17 Oktober 2020.

"Selaras dengan jargon Synchronize Fest "A Festival For Everyone", kehadiran di televisi adalah terobosan signifikan bagi sebuah festival yang dapat menjangkau ratusan juta pemirsa potensial di seluruh Indonesia dan tentunya dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh siapapun," tulis mereka.

Rhoma IramaRaja dangdut Rhoma Irama dan Soneta saat tampil di helatan Synchronize Fest 2018 lalu. (Foto: Demajors) 

Sebelumnya, Rhoma Irama dan Soneta juga pernah tampil dua kali sebagai bintang tamu dalam keriaan Synchronize Festival, yakni pada tahun 2016 dan 2018 silam. Kala itu, sang raja dangdut mengaku berkenan ikut meramaikan pertunjukan musik akbar tersebut lantaran melihat konsepnya.

Synchronize Fest sendiri merupakan festival musik tahunan yang mengusung tema multi genre dan multi generasi dan pertama kali diselenggarakan pada 2016 silam. Dalam tiap penyelenggaraannya, festival ini selalu menghadirkan jumlah pengisi acara yang spektakuler dengan konsep produksi yang megah.

Helatan Synchronize Fest 2020 sedianya telah direncanakan untuk digelar di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta pada 2, 3, 4 Oktober 2020, dengan menghadirkan sejumlah artis musik papan atas sebagai pengisi acara utama.

Namun, rencana tersebut urung dilakukan menyusul masih tingginya angka penularan virus corona di Indonesia. Synchronize Festival kemudian dibawa ke tayangan televisi demi menyapa para penikmat musik di Indonesia.

Ikuti wawancara eksklusif jurnalis Tagar TV, Eno Suratno Wongsodimedjo, bersama Kiki Aulia Ucup mengenai masa depan keriaan musik termasuk Synchronize Festival di tengah pandemi virus corona:  


Berita terkait
Konser Dream Theater di Jakarta 2020 Resmi Dibatalkan
Promotor Rajawali Indonesia memutuskan untuk membatalkan jadwal konser grup cadas Dream Theater di Jakarta pada 2020 ini.
Rilis Album Una In Perpetuum, Band Kausa Tampil Lebih Garang
Grup band cadas Kausa, resmi merilis album kedua mereka yang diberi tajuk Una In Perpetuum pada 9 Oktober 2020 lalu.
Kritik Kerja Buruk Polisi, Tashoora Rilis Lagu Aparat
Grup band Tashoora kembali merilis single berjudul Aparat yang menyuarakan kritik keras terhadap kinerja buruk polisi di Indonesia.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.