UNTUK INDONESIA
Babang Andika Reuni Bareng Kangen Band di Synchronize Fest 2020
Synchronize Fest 2020 menghadirkan grup musik Kangen Band yang bakal melakukan aksi reuni dengan Andika Mahesa yang hengkang pada 2012 silam.
Andika Mahesa. (Foto: Instagram/babang_andikamahesa)

Jakarta - Helatan festival musik Synchronize Fest 2020 yang diangkat ke layar televisi, siap menghadirkan grup musik Kangen Band yang bakal melakukan aksi reuni untuk pertama kalinya semenjak Andika Mahesa memutuskan hengkang dari posisi vokalis pada tahun 2012 silam.

Direktur Program Synchronize Festival 2020, Kiki Aulia Ucup, mengataka bahwa penampilan reuni Kangen band menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, momen nostalgia selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik Indonesia.

"Cakupan kita kan nasional banget nih. Nah gue rasa nama reuni yang ditunggu banget untuk kapasitas nasional dari sudut pandang gue ya kangen band. Karena band lain udah pernah terjadi kayak model Dewa 19," tutur Kiki Aulia Ucup dalam konferensi daring, Synchronize Festival 2020, dikutip Tagar pada Senin, 19 Oktober 2020.

Kiki mengatakan, keputusan menghadirkan reuni Andika dengan Kangen Band merupakan upaya Synchronize Festival untuk menjawab penantian para penikmat musik yang merindukan tampilnya band asal Lampung itu dengan formasi lengkap.

"Orang rindu nonton Andhika tampil bersama Doddhy lagi dalam Kangen Band. Itu alasan kenapa Kangen band yang kita hadirkan di sini," ujar dia.

Selain itu, kata Kiki, Kangen band merupakan salah satu grup yang membawa pengaruh dalam industri musik Indonesia. Hal ini juga yang menjadi alasan lain dipilihnya Kangen band dalam festival musik tahunan ini.

"Kangen band adalah pintu masuknya musik Melayu ke industri musik Indonesia," ucap Kiki.

Rhoma IramaRaja dangdut Rhoma Irama dan Soneta saat tampil di helatan Synchronize Fest 2018 lalu. (Foto: Demajors) 

Diberitakan sebelumnya, label dan promotor Demajors dan Dyandra Promosindo melakukan gebrakan baru di tengah pandemi dengan memboyong helatan akbar Synchronize Festival 2020 ke layar televisi.

Sebanyak 29 nama artis musik lintas genre dan lintas generasi, siap menghibur dalam keriaan bertajuk Selebrasi Bersama Televisi pada 14 November 2020 mendatang.

Gelaran Synchronize Festival 2020 Selebrasi Bersama Televisi rencananya bakal ditayangkan pada 14 November 2020 pada pukul 21.45 WIB hingga 15 November 2020 pukul 01.00 WIB.

Keriaan dapat disaksikan di stasiun SCTV, kanal streaming Vidio, saluran Youtube AnggurOT dan situs www.synchronizefestival.com.

Ikuti wawancara eksklusif jurnalis Tagar TV, Eno Suratno Wongsodimedjo, bersama Kiki Aulia Ucup mengenai masa depan keriaan musik termasuk Synchronize Festival di tengah pandemi virus corona: 


Berita terkait
Rhoma Irama Bakal Tampil di Synchronize Fest 2020 versi TV
Raja dangdut Rhoma Irama bakal tampil di acara Synchronize Festival 2020 yang diboyong ke layar televisi.
Bawa 29 Artis, Synchronize Festival 2020 Diboyong ke Layar TV
Demajors dan Dyandra melakukan gebrakan baru di tengah pandemi dengan memboyong helatan akbar Synchronize Festival 2020 ke layar televisi.
Konser Dream Theater di Jakarta 2020 Resmi Dibatalkan
Promotor Rajawali Indonesia memutuskan untuk membatalkan jadwal konser grup cadas Dream Theater di Jakarta pada 2020 ini.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.