UNTUK INDONESIA
Kunjungi Pulau, Nurdin Abdullah Janji Jaringan Telepon
Kunjungi Kecamatan kepulauan Sangkarang Gubernul Sulsel Nurdin Abdullah janjikan akses jaringan telepon.
Gubernur Nurdin Abdullah saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Makassar. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melakukan kunjungan ke dua pulau di Kota Makassar yang terletak di Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang. Dalam kunjungannya, Nurdin menjanjikan penyulingan air bersih, jaringan telepon dan listrik.

"Saat ini kami sedang menyiapkan fasilitas penyulingan air bersih yang bisa langsung diminum oleh warga pulau begitu pula dengan ketersediaan jaringan telepon dan listrik yang tidak kalah pentingnya," kata Nurdin dalam keterangannya, Senin, 3 Agustus 2020.

Selain itu, saat ini Nurdin tengah merancang fasilitas dermaga serta angkutan umum Kapal Roro yang berfungsi menghubungkan setiap pulau. Demikian halnya dengan pengadaan ambulans laut yang berfungsi memberi layanan kesehatan untuk seluruh warga pulau.

Saat ini kami sedang menyiapkan fasilitas penyulingan air bersih yang bisa langsung diminum oleh warga.

"Dengan adanya kapal roro nantinya warga akan lebih mudah bertemu kerabat yang ada di pulau sebelahnya. Demikian pula keberadaan ambulans laut yang bertugas memberikan layanan kesehatan jika ada warga yang sakit," ujarnya.

Baca juga:

Nurdin Abdullah bukan tanpa alasan memberikan janji untuk membangunkan fasilitas air bersih, jaringan telepon, dan listrik. Dalam kunjungannya, beberapa warga mengeluhkan beberapa keluhan diantaranya jaringan telepon yang bisa digunakan untuk tetap melakukan silaturahmi dengan keluarganya di luar pulau.

"Kami sangat butuh jaringan untuk menelpon, sangat berguna untuk kami berbicara dengan keluarga yang ada di seberang pulau. Misalnya jika air laut sedang pasang, minimal kita bisa memberi tahu keluarga lewat telepon untuk tidak menyeberang dulu sambil menunggu ombak tidak tinggi," kata Sartia salah seorang warga.

Dalam kunjungannya, Nurdin yang didampingi Pejabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada warga setempat.

Bantuan itu berupa Sembako, masker, dan bibit pohon sukun. Sementara di Pulau Langkai Nurdin membagikan 315 paket Sembako dan di Pulau Lanjukang 60 paket Sembako. []

Berita terkait
Pelaku Penculikan Anak di Makassar Masih Berkeliaran
Polrestabes Makassar kesulitan mengungkap kasus penculikan anak karena wajah dan nopol kendaraan pelaku tidak terlihat jelas dalam CCTV.
Waria di Makassar Terlibat Curi Handphone Tentara
Polsek Ujung Pandang menangkap tiga orang dalam kasus pencurian sebuah handphone di salah satu hotel di kota Makassar.
Sekolah Gazebo Makassar Bantu Siswa Belajar Online
Sekolah Gazebo untuk membantu para siswa mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) belajar online.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.