UNTUK INDONESIA

Plt Gubernur Sulsel Bakal Review dan Filter Proyek di Sulsel

Ini yang dilakukan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk mencegah terjadinya korupsi di Sulsel.
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berencana bergerak cepat untuk mencegah tindakan korupsi dalam pengadaan proyek di Sulsel.

Dia akan melakukan evaluasi atau bahkan mereview dan menfilter proyek yang jalan di masa kepemimpinan Nurdin Abdullah.

"Kita akan melakukan upaya review atau evaluasi kembali sistem yang kita miliki," kata Andi Sudirman saat ditemui di rumah jabatannya, Minggu 28 Februari 2021 malam.

Menurut Andi Sudirman, pihaknya akan melanjutkan program-program yang dimiliki bersama dengan Nurdin Abdullah. Akan tetapi, Andi Sudirman terlebih dahulu melihat kembali apa yang sudah berjalan.

Kita akan melakukan upaya review atau evaluasi kembali sistem yang kita miliki.

Bahkan, akan memproritaskan program starategis, termasuk penanganan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi.

"Perlu kita pahami bersama, prosedural akan kami cek pertama. Tentunya, kami ini akan tekankan bahwa jangan selalu berfikir akan ada sesuatu hal lain, kalau tak mengikuti prosedural. Karena akan membahayakan diri sendiri," tambahnya.

Terkait program yang sementara berjalan, Andi Sudirman tidak ingin ada pelanggaran hukum atau kegagalan. Sehingga, sebagai Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman akan kembali mempelajari ulang terkait proyek strategi dan bukan.

"Tentu saya sebagai Plt akan melakukan filter kembali, mana strategis dan tidak. Proyek ini bukan hanya melihat satu atau dua, tapi kita melihat keseluruhan. Kita akan lihat kembali, kemudian masukkan yang mana prioritas dan bukan. Dan juga, terkait kecukupan dana," tegasnya.

Sebelumnya, Wagub Sulsel, Andi Sudirman mengaku, berempati atas musibah yang menimpa Nurdin Abdullah. Andi Sudirman meminta kepada seluruh masyarakat Sulsel agar bersama-sama mendoakan mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, agar kasus yang menjeratnya cepat selesai.

"Kami atas nama pemerintah, masyarakat, serta secara pribadi turut berempati dan prihatin atas apa yang menimpa Beliau. Kita doakan Beliau yang terbaik karena ini kan masih berproses," tambahnya.

Diakuinya, masih banyak program-program dan visi-misi yang belum tuntas bersama Nurdin Abdullah. Sehingga, ini menjadi tantangan buat Andi Sudirman karena dia harus menyelesai semua program yang telah dirancangnya selama ini.

"Saya berdoa semoga turunnya amanah ini bersama Inayah dan Taufiq-Nya. Kami berharap dukungan semua dalam bekerja yang sinergi demi masyarkat banyak," pintanya. []

Berita terkait
Ketua Peradi Jakpus, Ditunjuk Kuasa Hukum Nurdin Abdullah
Pihak keluarga tersangka kasus korupsi, Nurdin Abdullah menunjuk Ketua Peradi Jakarta Pusat, Arman Hanis, sebagai kuasa hukum.
Keluarga Nurdin Abdullah Kooperatif Siap Beri Keterangan di KPK
Keluarga Nurdin Abdullah mengaku menghormati dan akan kooperatif dengan proses hukum yang berjalan di KPK.
KPK Ungkap Awal Mula Penangkapan Nurdin Abdullah
Setelah mengantongi bukti dan keterangan saksi, KPK menetapkan Nurdin Abdullah sebagai tersangka.
0
Plt Gubernur Sulsel Bakal Review dan Filter Proyek di Sulsel
Ini yang dilakukan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk mencegah terjadinya korupsi di Sulsel.