UNTUK INDONESIA
Kronologi Tiga Mobil Offroad di Kudus Terseret Arus Sungai
Tiga mobil Offroad terjebak dan terseret arus Sungai Ngarit, Kudus saat cuaca menjadi buruk dan hujan deras.
Warga dan aparat evakuasi kendaraan offroad yang terseret derasnya air Sungai Ngarit, Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus. (Foto: Tagar/Istimewa/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Tiga unit kendaraan offroad tengah melintas di Sungai Ngarit, Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus terseret arus, Minggu, 1 November 2020. Derasnya arus membuat tiga kendaraan tersebut terseret hingga 500 meter.

Kepala Kepolisian Sektor Jekulo, Ajun Komisaris Supartono mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Minggu siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu ada tiga orang yang tengah belajar mengemudikan mobil offroad. Mereka adalah Haris, 57 tahun, Suparmin, 56 tahun dan Sentono, 57 tahun.

Cuaca siang itu mendung gelap disertai hujan. Tiba-tiba arus banjir datang dari atas dan menyeret tiga mobil tersebut

"Sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan akan menyusuri Sungai Ngarit dengan membawa lima unit mobil offroad. Tiga mobil diantaranya posisi sudah masuk ke sungai," ujar Supartono.

Nahas, di tengah perjalanan mobil pertama mengalami mati mesin. Dan dua mobil lain dibelakangnya terlanjur masuk ke sungai.

Baca juga:

"Cuaca siang itu mendung gelap disertai hujan. Tiba-tiba arus banjir datang dari atas dan menyeret tiga mobil tersebut," kata dia.

Derasnya arus Sungai Ngarit siang itu menggulingkan dan menyeret ketiga mobil itu hingga sejauh 500 meter. Beruntung para pengemudi mobil berhasil menyelamatkan diri dari terjangan arus.

"Dibantu warga, mobil berhasil kami evakuasi sekitar pukul 15.00 WIB. Evakuasi kami lakukan saat air sungai sudah surut," kata dia.

Atas kejadian ini, tiga mobil offroad mengalami kerusakan akibat kemasukan air. Sementara untuk korban jiwa nihil.[]

Berita terkait
10 Fakta Pembunuhan Wanita Cantik di Kamar Hotel di Kudus
Tagar merangkum 10 fakta rangkaian pembunuhan wanita cantik di hotel di Kudus hingga penangkapan dan pengakuan tersangka.
Pembunuhan Wanita Cantik di Kudus dan Teka-teki Pria Mabuk
Polisi menemukan titik terang pembunuhan wanita cantik di kamar hotel di Kudus. Korban diketahui terakhir bersama seorang pria mabuk.
Diduga Dibunuh, Wanita Cantik di Kudus Tewas di Kamar Hotel
Sesosok wanita cantik ditemukan tewas di kamar hotel di kawasan Jati Kudus. Korban diduga jadi korban pembunuhan.
0
Kronologi Tiga Mobil Offroad di Kudus Terseret Arus Sungai
Tiga mobil Offroad terjebak dan terseret arus Sungai Ngarit, Kudus saat cuaca menjadi buruk dan hujan deras.