UNTUK INDONESIA
45 Hari Lagi Tribune Timur Stadion Wergu Wetan Kudus Rampung
Pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus telah mencapai 38 persen. Sesuai kontrak kerja, pembangunan ini akan rampung 45 hari lagi.
Bangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus sudah mulai nampak. Dalam tempo 45 hari, pembangunan tribune akan rampung. (Foto: Tagar/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Progres pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus kini telah mencapai 38 persen. Sesuai kontrak kerja, pembangunan ini akan rampung 45 hari lagi.

Wakil Pelaksana PT Reska Esti Utama, Johnri Sitompul mengatakan saat ini pembangunan Stadion Wergu Wetan Kudus telah memasuki tahap pemasangan dinding dan saluran U ditch di lantai satu . Sementara untuk bagian atasnya sedang dilakukan pemasangan bata ringan untuk tempat duduk penonton.

"Sejauh ini progres pembangunan masih berjalan sesuai skedul. Malah bisa dibilang ini melebihi jadwal progres yang kami rencanakan," tutur Johnri, selaku pihak pelaksana proyek, Jumat, 30 Oktober 2020.

Sejauh ini kendala-kendala yang ada masih bisa kami atasi.

Disinggung soal curah hujan dengan intensitas sedang yang kerap mengguyur Kota Kretek belakangan ini, Johnri menyatakan tidak menjadi kendala berarti.

"Sejauh ini kendala-kendala yang ada masih bisa kami atasi. Seperti halnya hujan, paling hanya sejam dua jam saja. Tidak mengganggu progres," katanya.

Johnri optimis pengerjaan bisa selesai sesuai tenggat waktu yang ditetapkan, yakni 110 hari. Terhitung mulai 28 Agustus hingga 15 Desember 2020.

Dari pengamatan Tagar di lokasi pembangunan. Bentuk nyata bangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan sudah mulai terlihat. Desainnya sama persis dengan tribune sisi utara dan selatan. Hanya saja, pembangunan kali ini dilakukan tanpa atap.

"Anggaran Rp 9,2 miliar tidak sampai atap. Nanti hanya sampai konstruksi untuk atapnya saja. Pemasangan atap tribune timur bisa ikut pembangunan tahap selanjutnya," jelas dia.

Baca juga: 

Diketahui, dengan Rp 9,2 miliar, Pemkab Kudus akan membangun tribun sepanjang 66 meter, lebar 12 meter dan tinggi 13,7 meter. Tribune baru tersebut dibangun dua lantai dengan kapasitas 1.500 tempat duduk. Terdiri, 1.200 tempat duduk di lantai dua dan 200 tempat duduk di lantai satu.

Tribune tersebut nantinya juga dilengkapi dengan fasilitas musala, 16 kamar mandi, empat ruang ganti, lima ruko dan empat titik akses pintu masuk. []

Berita terkait
Pembangunan Tribune Timur Stadion Wergu Wetan Kudus 7,25%
Memasuki pekan ketiga, progres pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus mencapai 7,25 persen. Saat ini masuk tahap pengecoran.
Tribune Timur Wergu Wetan Kudus Selesai 120 Hari
Pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus mulai pekan ini. Ditargetkan selesai dalam 120 hari.
Kawasan Stadion Manahan Solo Steril PKL Mulai Januari 2021
Pemkot Solo memastikan akan melakukan sterilisasi PKL dari kawasan Stadion Manahan mulai Januari 2021 untuk persiapan Piala Dunia U-20.
0
Kementerian PUPR Siapkan Sistem Irigasi Perpipaan
Kementerian PUPR menyiapkan sistem irigasi dan jalan akses untuk mendukung program pengembangan food estate sebagai lumbung pangan baru di Kalteng.