UNTUK INDONESIA
Diduga Dibunuh, Wanita Cantik di Kudus Tewas di Kamar Hotel
Sesosok wanita cantik ditemukan tewas di kamar hotel di kawasan Jati Kudus. Korban diduga jadi korban pembunuhan.
Polisi melakukan penyelidikan di sebuah hotel di kawasan Kecamatan Jati, Kudus, tempat ditemukannya wanita cantik yang diduga korban pembunuhan, Senin, 26 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Seorang wanita cantik ditemukan tewas di kamar sebuah hotel di kawasan Jalan Sentot Prawirodirjo, Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin, 26 Oktober 2020. Ia diduga merupakan korban pembunuhan lantaran ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. 

Korban diketahui bernama Listifah, 38 tahun, warga Desa Megawon, Kecamatan Jati. Ditemukan beberapa jam pascasuaminya lapor kehilangan ke Polsek Jati setelah seharian tak pulang ke rumah.

Keluarga korban, Imam mengatakan Listifah meninggalkan rumah pada Minggu sore, 25 Oktober 2020. Senin pagi, sekitar pukul 10.30, suami korban, Winarto membuat laporan orang hilang ke Polsek Jati.

"Dia itu kalau minggu dagang pakaian keliling. Dia dari Minggu sore kemarin tidak pulang," ujar dia.

Usai membuat laporan, lanjut Imam, sekitar pukul 14.30 WIB keluarganya mendapat kabar dari Polsek Jati jika korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di hotel. Mendapati kabar tersebut keluarga langsung mendatangi lokasi penemuan jenazah.

Untuk motif pembunuhan masih kami dalami.

Terpisah, Kepala Polres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengungkapkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan pihaknya. Diketahui ada bekas jeratan atau cekikan pada leher wanita tersebut.

Pihaknya menduga korban meninggal dibunuh. Untuk waktu pembunuhan, Adit memperkirakan berlangsung sekitar 11 jam sebelum ditemukan tewas. 

"Untuk barang-barang korban seperti tas, uang, handphone dan perhiasan masih utuh," ujar Aditya.

Disinggung mengenai kronologi penemuan, Aditya menjelaskan sekitar pukul 12.00 WIB petugas hotel mendatangi kamar korban memberitahu sudah waktunya check out.

Baca juga: 

Pintu kamar yang ditempati korban sempat diketuk petugas hotel, namun tidak mendapat respons. Setalah beberapa waktu menunggu, akhirnya petugas hotel lapor kejadian tersebut pada Polsek Jati.

Sekitar pukul 14.00 WIB, anggota Polsek Jati datang dan membuka dengan kunci duplikat. Dan ternyata korban ditemukan meninggal dengan posisi terlentang di atas ranjang.

Selanjutnya polisi melakukan pengecekan identitas korban. Dari hasil pemeriksaan diketahui sama dengan data wanita yang dilaporkan suaminya menghilang beberapa jam sebelum penemuan.

"Untuk motif pembunuhan masih kami dalami," pungkas Aditya. [] 

Berita terkait
Kronologi Wanita Kulon Progo Buat Laporan Palsu Penjambretan
Polres Kulon Progo curiga laporan palsu penjambretan terhadap seorang wanita berawal dari penyelidikan. Keterangan saksi dengan korban berbeda.
Wanita Tewas di Sukoharjo Ternyata Kerabat Presiden Jokowi
Wanita tewas di dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo ternyata masih kerabat dari Presiden Jokowi
Gadis 15 Tahun di Deli Serdang Dibunuh dan Diperkosa Pamannya
Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan MJ, gadis 15 tahun di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.
0
Diduga Dibunuh, Wanita Cantik di Kudus Tewas di Kamar Hotel
Sesosok wanita cantik ditemukan tewas di kamar hotel di kawasan Jati Kudus. Korban diduga jadi korban pembunuhan.