UNTUK INDONESIA
Kronologi Legislator Jeneponto Sulsel Dibacok Parang
Begini kronologi legislator asal Kabupaten Jeneponto dibacok hingga terluka parah.
Korban Jusri saat diberikan perawatan medis di Rumah Sakit. (Foto: Tagar/Polres Jeneponto)

Jeneponto - Jusri, 44 tahun, salah seorang anggota DPRD Jeneponto menjadi korban penganiayaan di Lingkungan Mannuruki, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Sabtu 24 Oktober 2020. Jusri dibacok parang.

Peristiwa pembacokan ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penganiayaan ini bermula saat Jusri mendatangi rumah pelaku dan tiba-tiba melemparinya dengan batu.

Adanya pelemparan tersebut, pelaku tidak terima dan langsung mengajak Jusri untuk berkelahi. Kemudian, perkelahian itupun tak terhindar.

Dia telah menyerahkan diri di Mapolres Jeneponto.

Usman yang tengah membawa senjata tajam parang langsung membacok korban dan mengenai kepala bagian belakang, tepat dekat telinganya.

Baca juga:

Melihat korban terkapar dengan bersimbah darah, warga sekitar langsung mengevakuasinya ke rumah sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto untuk diberikan perawatan medis. Sementara, pelaku juga langsung menyerahkan diri ke Mapolres Jeneponto.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Sahrul saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, pelaku Usman telah diamankan di Mapolres Jeneponto.

"Benar, pelaku telah diamankan. Dia telah menyerahkan diri di Mapolres Jeneponto," kata Syahrul kepada Tagar, Sabtu 24 Oktober 2020 malam.

Syahrul mengaku, kasus penganiayaan ini sementara dalam penyelidikan petugas. Ia mengaku, jika dugaan awal penganiayaan ini karena adanya kesalahpahaman antara legislator Partai Berkarya ini dengan pihak keluarga Usman.

"Kasus sementara dalam penyelidikan Polsek Tamalate. Jusri ini masih saudara sepupu dengan istri pelaku. Dan pasca kejadian, situasi sementara terkendali," tegasnya. []

Berita terkait
Penangkapan 2 Rampok di Gowa: Satu Bacok Polisi, Satu Didor
Penangkapan 2 terduga pelaku curas atau perampokan dramatis. Satu rampok bacok polisi, satunya lagi tewas usai didor.
Kronologi Anak di Bawah Umur Bacok Pemuda di Polman Sulbar
Polsek Tapango, Polman mengungkap pelaku pembacokan terhadap seorang pemuda. Pembacokan terjadi karena pelaku tersinggung.
Debat Kartun Nabi Muhammad, Guru Sejarah Ini Dibacok OTK
Setelah menggelar diskusi tentang karikatur Nabi Muhammad, seorang guru sejarah dibunuh orang tak dikenal di Prancis, Jumat 16 Oktober 2020.
0
Kronologi Legislator Jeneponto Sulsel Dibacok Parang
Begini kronologi legislator asal Kabupaten Jeneponto dibacok hingga terluka parah.