UNTUK INDONESIA
Kondisinya Sehat, Menhub Budi Karya Sembuh dari Corona
Menhub Budi Karya Sumadi sembuh dari virus corona. Kondisinya kini sehat.
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Antara/Dedhez Anggara)

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikabarkan sembuh setelah sempat dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Dia tak lagi dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan Budi Karya telah pulang dari RSPAD beberapa hari yang lalu dan saat ini menjalani masa pemulihan di rumah.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," kata Adita saat dihubungi wartawan, Rabu, 15 April 2020.

Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri.

Adita menjelaskan Budi Karya pulang ke kediamannya setelah melewati tes dan dinyatakan negatif. Sesuai dengan arahan dokter, Budi Karya kini menjalani isolasi mandiri di rumah selama dua minggu ke depan.

"Kondisi beliau sehat, dan saat ini tengah melakukan pemulihan, serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," ucap dia.

Budi Karya diketahui positif terinfeksi virus corona setelah diumumkan oleh Sekretaris Negara Pratikno pada Sabtu, 14 Maret 2020. Budi Karya yang diidentifikasi sebagai pasien nomor 76 dirawat di RSPAD.

"Atas izin keluarga, (pasien terinfeksi corona) yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi," kata Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta.

Saat menjalani pemulihan di RSPAD, Budi Karya meminta masyarakat Indonesia tetap semangat bekerjasama melawan penyebaran virus corona Covid-19. Dia sempat membuat video saat masih dalam keadaan sakit.

Dalam video berdurasi singkat itu, Budi Karya tampak merekam sendiri kondisinya. Tampak selang alat bantu pernapasan masih melekat di hidungnya.

"Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahirabbil Alamin. Bapak Presiden, terima kasih atas dukungannya," tutur Budi Karya. []

Berita terkait
Respons Jubir Corona Budi Karya Disebut Kritis
Jubir penanganan virus corona, Achmad Yurianto merespons isu Menhub Budi Karya Sumadi dalam keadaan kritis setelah diumumkan positif corona.
Anak Ade Komarudin, Milenial DPR Peduli Covid-19
Milenial DPR Puteri Anetta Komarudin aktif berbicara mengenai Covid-19 melalui sosial media. Sejumlah tindakan onffline juga dilakukannya.
DPR Minta Aturan Lebih Tegas Sikat Pelanggar PSBB
Anggota Komisi IX DPR meminta pemerintah pusat mengeluarkan aturan lebih tegas untuk para pelanggar kebijakan PSBB.
0
Dugaan Sistem IT Tokopedia Tak Tangguh, Gampang Diretas
Sistem teknologi informasi (IT) di Tokopedia diduga tak tangguh menyusul kabar dibobolnya data pribadi pengguna e-commerce itu.