UNTUK INDONESIA
Respons Jubir Corona Budi Karya Disebut Kritis
Jubir penanganan virus corona, Achmad Yurianto merespons isu Menhub Budi Karya Sumadi dalam keadaan kritis setelah diumumkan positif corona.
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Antara/Dedhez Anggara)

Jakarta - Juru bicara (jubir) penanganan virus corona, Achmad Yurianto menyatakan kondisi terakhir Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi semakin membaik. Dia memastikan Menhub dalam keadaan stabil, pasca dinyatakan positif terpapar Covid-19.

"Kalau yang dari laporan rumah sakit ke saya kondisinya stabil, makin membaik. Itu yang laporan dari rumah sakit ke saya, kalau kamu pengen yakin tanya rumah sakit juga boleh," kata Yuri saat dihubungi, Selasa, 17 Maret 2020.

Stabil dan makin membaik katanya dokter yang merawat.

Banyaknya isu terkait kondisi Menhub yang dinyatakan kritis, dipatahkan Yuri. Yuri menuturkan hal itu hanya berita bohong. "Stabil dan makin membaik katanya dokter yang merawat," ucap Yuri.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan Menhub Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona. Budi teridentifikasi sebagai pasien nomor 76 dan tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

"Atas izin keluarga, (pasien terinfeksi corona) yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi," kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Sabtu, 14 Maret 2020.

Hingga Rabu 18 Maret 2020, kasus positif corona di Indonesia menjadi 172 orang. Dari jumlah tersebut 9 orang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, positif corona bertambah 38 orang dari pengumuman terakhir dari Yuri pada Selasa sore, 17 Maret 2020. []

Berita terkait
Fatwa MUI Larang Salat Jumat Bagi Positif Corona
MUI mengeluarkan fatwa melarang salat Jumat bagi umat Islam yang terpapar virus corona atau Covid-19
Adian Napitupulu Desak Jokowi Beli Alat Tes Corona
Anggota Komisi I DPR Adian Napitupulu mendesak Presiden Jokowi mewujudkan tersedianya pengadaan alat tes virus corona.
Cara Memandikan Jenazah Positif Corona
Tata cara pemandian jenazah dari orang yang terinfeksi corona atau Covid-19 di Indonesia.
0
Kapal Penyeberangan dari NTB ke Bali Ditutup
Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di NTB. Pemprov NTB menutup pelabuhan dari NTB ke Bali.