UNTUK INDONESIA
Kondisi Karyawan Paloma Usai Warga Depok Kena Corona
Manajemen Paloma Bistro mengaku hingga kini seluruh karyawannya masih dalam keadaan sehat usai dua warga Depok terkena Corona di sana.
Manajer Hotel Des Indes Menteng Darmawiharto. (Foto: Tagar/Rivaldi Dani Rahmadi)

Jakarta - Manajemen Paloma Bistro mengaku hingga kini seluruh karyawannya masih dalam keadaan sehat. Meski, dua warga Depok tertular virus Corona dari Warga Negara Asing (WNA) Jepang saat bertemu di salah satu fasilitas Hotel Des Indes Menteng tersebut.

Manajer Hotel Des Indes Menteng Darmawiharto menegaskan Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah mendatangi dan mewawancarai 63 karyawan, termasuk 3 orang yang bekerja saat acara (dansa) tersebut berlangsung.

Dinas kesehatan akan melakukannya, jika dibutuhkan atau ditemukan indikasi dari karyawan atau tamu-tamu yang mengalami gejala (Corona) tersebut.

"Sampai saat ini mereka tidak memberikan keluhan terkait dengan kesehatan mereka. Alhamdulillah sampai saat ini mereka baik-baik saja," kata dia kepada Tagar, Selasa, 3 Maret 2020.

Meski sudah didatangi Dinkes, menurut Darmawiharto, karyawannya belum melakukan tes kesehatan secara spesifik.

"Dinas kesehatan akan melakukannya, jika dibutuhkan atau ditemukan indikasi dari karyawan atau tamu-tamu yang mengalami gejala (Corona) tersebut," ucapnya.

Darmawiharto menjelaskan dinas kesehatan akan melakukan pemantauan di lokasi tersebut selama dua minggu ke depan.

"Kurang lebih seperti itu, sampai memastikan bahwa kami baik-baik saja," ujarnya.

Sebelumnya, Warga Negara Indonesia (WNI) tertular virus Corona dari WNA asal Jepang saat mengikuti acara dansa di Paloma pada 15 Februari 2020.

"Kami tidak memperhatikan karena pengunjung yang datang sekitar 30 orang dan normal seperti tempat-tempat lain," kata Darmawiharto.

Selain itu, Darmawiharto juga menjelaskan pihaknya tidak akan menutup sementara tempat tersebut. "Kami merasa situasi saat ini dalam keadaan baik-baik saja," ujar Darmawiharto.

Baca juga:

Berita terkait
Warga Depok Kena Corona Usai Berdansa di Club Paloma
Menkes Terawan Agus Putranto menjelaskan warga Kota Depok yang terkena Virus Corona, bermula setelah berdansa dengan teman dekatnya di Club Paloma.
Terawan: Kematian Flu Lebih Tinggi Daripada Corona
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebut kematian akibat flu lebih tinggi daripada jumlah korban corona.
Menkes Terawan: Informasi Corona Tidak Disembunyikan
Menkes Terawan Agus Putranto mengatakan informasi virus Corona tidak ada disembuyikan.
0
Yulhee dan Chen Exo Dianggap Beri Pengaruh Buruk
Chen Exo dan Yulhee dianggap memberi pengaruh buruk lantaran menikah karena peristiwa hamil di luar nikah.