Kolaborasi Program Vaksinasi IA-ITB dan ILUNI UI

IA ITB telah mengembangkan aplikasi bernama CINTA atau Covid Intelligent Apps yang memanfaatkan teknologi Whatsapp.
(Foto: Tagar/IA ITB)

Jakarta - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) akan melakukan kolaborasi dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) untuk menyelenggarakan program vaksinasi bersama di daerah Jabodetabek.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum IA-ITB Gembong Primadjaja dan Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian, kedua ikatan alumni terbesar di Indonesia saling berbagi informasi dan pengalaman menjalankan program vaksinasi.

Humas menjelaskan, saat ini IA-ITB telah mengembangkan aplikasi bernama CINTA atau Covid Intelligent Apps yang memanfaatkan teknologi Whatsapp.

Menurutnya, aplikasi ini membantu untuk memastikan agar jumlah peserta vaksin akan sesuai dengan ketersediaan vaksin di lokasi, dan proses registrasi tidak perlu manual cukup lewat whatsapp.

"Dengan aplikasi ini, masyarakat juga dapat memperoleh informasi mengenai ketersediaan obat, tabung oksigen dan dokter di area jabodetabek," katanya.

Humas IA ITB menyatakan, ILUNI UI sendiri telah menjalankan program SINERGI SEHAT yang menyediakan vaksinasi di Jabodetabek, dengan target hingga 50.000 peserta. Program ini bekerjasama dengan bekerja sama dengan beberapa pihak, yaitu Asosiasi RS Vertikal Indonesia (ARVI), Bakti Kominfo, Media Group The Media Hotel, dan Danone.

Asosiasi RS Vertikal Indonesia (ARVI) sendiri memiliki 10 anggota terdiri dari RSCM, RS Fatmawati, RSPI Sulianti Santoso, RS Poin, RS Suharto Herjan, RSKO Jakarta, RS Persahabatan, RSJ Harapan Kita, RSAB Harapan Kita dan RSK Dharmais.


Dengan aplikasi ini, masyarakat juga dapat memperoleh informasi mengenai ketersediaan obat, tabung oksigen dan dokter di area jabodetabek.


"Dengan kerjasama ini, diharapkan Aplikasi Cinta bisa dihubungkan dengan Aplikasi Siap Dok yang dijalankan oleh Bakti Kominfo agar bermanfaat lebih baik dalam mempercepat program vaksinasi," katanya.

Sebagai informasi, rencananya program vaksinasi IA-ITB dan ILUNI UI akan diselenggarakan sekitar bulan September 2021 di area Jabodetabek.

Baca Juga: Rakor: IA-ITB Gandeng PMI untuk Kegiatan Kemanusiaan

Berita terkait
Pandemi Covid-19, IA-ITB Dukung Konsep Ekonomi Sirkular
Gembong meyakini, masa depan bisnis harus dilakukan melalui pendekatan holistik, tidak melulu soal pertumbuhan tapi juga lingkungan.
Indofarma Berikan Obat dan Vitamin pada Pengurus IA ITB
PT Indofarma Tbk memberikan paket obat dan vitamin secara simbolik kepada Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung IA ITB.
IA - ITB: Program Bantuan Penanggulangan Pandemi Covid-19
Gembong Primadjaja terpilih menjadi Ketua IA-ITB periode 2021-2025. Programnya adalah penanggulangan Covid-19, seperti penyediaan oksigen.
0
Joy Tampil Mempesona di Teaser Individu Comeback Red Velvet
Dalam teaser tersebut, Joy tampil mempesona sebagai makhluk mistis yang memiliki kekuatan super. Berikut cerita lengkap yang dibagikan.