Indofarma Berikan Obat dan Vitamin pada Pengurus IA ITB

PT Indofarma Tbk memberikan paket obat dan vitamin secara simbolik kepada Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung IA ITB.
Penyerahan paket obat dan vitamin dari Indofarma kepada IA ITB. (Foto: Tagar/Dok IA ITB)

Jakarta - PT Indofarma Tbk memberikan paket obat dan vitamin secara simbolik kepada Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Periode 2021-2025, Kamis, 22 Juli 2021, di Sekretariat IA ITB Taman Patra, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, pihak PT Indofarma Tbk dihadiri secara langsung Direktur Utama Arief Pramuhanto, Direktur Keuangan, Manajemen Resiko dan SDM, Sahat M. Sihombing serta Corporate Secretary, Wardjoko Sumedi.

Sementara dari pihak Ikatan Alumni ITB dihadiri oleh, Ketua Umum IA ITB, Gembong Primadjaya dan didampingi oleh Wakil Sekretaris Jendral merangkap Hotline Satgas IA ITB Audist Subekti serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Adam Wahab.


Hal ini diharapkan juga dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi gelombang dua pandemi Covid-19 ini.


Sahat M Sihombing berharap donasi yang diberikan dapat membantu Satgas Covid IA ITB untuk membantu penyediaan obat-obatan bagi penderita Covid-19. 

"PT Indofarma Tbk berharap dengan donasi CSR senilai Rp.75.000.000,- dapat membantu SATGAS Covid IA ITB untuk membantu penyediaan obat-obatan bagi penderita Covid-19, bukan saja untuk alumni IA ITB dan keluarga tapi juga untuk masyarakat umum," ujar Sahat melalui keterangan tertulis yang diterima Tagar, Jumat, 23 Juli 2021. 

Ia juga mengatakan bahwa donasi tersebut adalah wujud dari rasa kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Oleh sebab itu perlu bahu-membahu dan kerja sama semua pihak.

"Donasi awal ini adalah bagian dari kepedulian sosial PT Indofarma Tbk kepada masyarakat serta untuk mendukung Pemerintah melalui kerjasama dengan Pengurus Pusat IA ITB," ucapnya.

Adapun saat ini, kata Sahat, semua elemen Satgas IA ITB bahu-membahu untuk memberikan pelayanan kepada Alumni ITB yang terdampak Covid-19 yang jumlahnya tidak sedikit. 

Bentuk pelayanan Satgas IA ITB yang tersedia meliputi informasi isolasi mandiri,, obat-obatan dan vitamin untuk alumni yang terpapar dengan keluhan ringan dan sedang.

Ada juga pelayanan tabung oksigen, pelayanan donor plasma konvalesen, pelayanan telemedicine dan juga pelayanan informasi ambulance.

Di sisi lain, Gembong Primadjaya dalam kesempatan ini berharap bantuan ini dapat membuka mata alumni agar semakin banyak alumni yang peduli dengan sesama rekan-rekan alumninya. 

“Dengan adanya bantuan ini lebih banyak lagi alumni ITB terdampak yang bisa mendapatkan bantuan dari Satgas IA ITB dan juga semakin banyak alumni ITB yang perduli dengan sesama Alumni yang terdampak," ujar Gembong. 

Ia juga mengatakan Satgas IA ITB juga akan terus meningkatkan koordinasi dengan Satgas-satgas yang ada dalam lingkungan ITB dalam membantu alumni-alumni ITB yang terdampak, yang tersebar berbagai wilayah. 

"Hal ini diharapkan juga dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi gelombang dua pandemi Covid-19 ini," ucapnya. 

Kegiatan ini juga turut melibatkan Klinik Garuda Sentra Medika untuk membantu pendistribusian atas kebutuhan paket obat dan vitamin yang dimaksud. []

Berita terkait
Alumni ITB Merasa Terbantu Adanya Satgas Covid-19 IA-ITB
Alumni Teknik Sipil Intstitut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 1995 Muhammad Triarso merasa terbantu dengan adanya satgas Covid-19 IA-ITB.
MenkopUKM Minta IA ITB Bantu Percepat Transformasi digital UMKM
Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaja, bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki membahas Transformasi Digital di Masa Pandemi.
Bertemu Wagub DKI Riza Patria, Gembong Paparkan Program Kerja IA-ITB
Gembong Primadjaya, Ketua Ikatan Alumni ITB memaparkan sejumlah program kerja IA ITB kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.
0
Indofarma Berikan Obat dan Vitamin pada Pengurus IA ITB
PT Indofarma Tbk memberikan paket obat dan vitamin secara simbolik kepada Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung IA ITB.