UNTUK INDONESIA
Kerangka Perempuan Ditemukan di Hutan Pemalang
Siapakah perempuan malang yang ditemukan tinggal kerangka di hutan di Pemalang?
Petugas mengevakuasi kerangka perempuan di area hutan pinus Desa Wisnu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Selasa sore, 25 Februari 2020. (Foto: Polsek Watukumpul)

Pemalang - Penemuan mayat dalam kondisi tinggal tulang belulang menggegerkan warga Desa Wisnu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kerangka mayat berjenis kelamin perempuan itu ditemukan berserakan di tengah hutan.

‎Keberadaannya pertama kali ditemukan oleh dua orang warga, Haris Abdullah, 40 tahun dan Agus Taryo, 49 tahun, saat sedang mencari bahan bonsai serut, Selasa 25 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasinya berada di hutan pinus Perhutani petak 17 Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Wisnu, Kecamatan Watukumpul.

Jenis kelamin perempuan. Kondisinya sudah tinggal tulang kerangka dan batok kepala.

Haris mengatakan, awalnya dirinya mencium bau busuk menyengat dari lokasi penemuan yang berada di sekitar batu-batu berukuran besar. "Pas dicek, ternyata tulang dan batok kepala manusia. Jarak sekitar satu meter sudah kelihatan," ujar warga Desa Kuta, Kecamatan Watukumpul itu.

Penemuan itu selanjutnya diberitahukan Haris ke seorang temannya, Slamet dan kemudian dilaporkan ke Polsek Watukumpul. Petugas Polsek dan Puskesmas Watukumpul menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

‎Kepala Polsek Watukumpul AKP Muhammad Subagyo mengatakan dari pemeriksaan petugas medis Puskemas, mayat diperkirakan sudah meninggal sebulan sebelum ditemukan.

"Jenis kelamin perempuan. Kondisinya sudah tinggal tulang kerangka dan batok kepala. Tidak ada identitasnya dan warga setempat juga tidak ada yang kehilangan anggota kelurga," kata Subagyo.

‎Subagyo menduga mayat tersebut meninggal karena kelaparan. Sebab, tidak ditemukan bekas penganiayaan atau kekerasan oleh benda tajam maupun tumpul. "Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Kemungkinan penyebab kematian karena tidak makan selama 30 hari lebih," ujar dia. 

Sementara, keterangan yang dihimpun polisi dari warga didapat informasi sekitar 1,5 bulan lalu ada seorang perempuan yang terganggu kejiwaannya berkeliaran di hutan tempat ditemukannya kerangka. Informasi dari warga perempuan itu mengenakan baju dan rok. 

Subagyo menambahkan, setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, mayat dikubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Wisnu sekitar pukul 15.00 WIB. []

Baca juga: 

Berita terkait
Kerangka Manusia di Septic Tank Bantul Bernama Ayu
Terjawab sudah kerangka manusia yang ditemukan di septic tank rumah milik Waluyo di Bantul. Dia tidak lain adalah menantunya, Ayu Shelisha.
Nasib Bocah 13 Tahun Hanyut 3 Km di Sungai Tegal
Bocah 13 tahun yang hanyut di DAS Cacaban akhirnya ditemukan meninggal setelah hanyut derasnya air sungai sejauh 3 Km.
Mayat Pria Ditemukan di Sungai Comal Pemalang
Mayat seorang pria ditemukan di sungai Comal, Desa Kandang, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.