UNTUK INDONESIA

Kemensos Salurkan 3.490 paket Bansos kepada Isteri TNI

Penasihat Dharma Wanita Pusat (DWP) Kementerian Sosial (Kemensos) RI Grace Batubara salurkan 3.490 paket bansos untuk isteri TNI.
Penasihat Dharma Wanita Pusat (DWP) Kemensos RI Grace Batubara didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto usai menyerahkan bansos bertemu awak media di Komplek Dirgantara III, Jl. Banowati Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/11/2020). (Foto: Tagar/Kemensos)

Jakarta – Penasihat Dharma Wanita Pusat (DWP) Kementerian Sosial (Kemensos) RI Grace Batubara salurkan 3.490 paket bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada para isteri Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Selasa 17 November 2020.

KemensosPenasihat Dharma Wanita Pusat (DWP) Kemensos RI Grace Batubara menyerahkan secara simbolis bansos 3.490 paket kepada Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto di Komplek Dirgantara III, Jl. Banowati Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/11/2020). (Foto: Tagar/Kemensos)

“Hari ini kami hadir di Dharma Pertiwi dengan informasi banyak membutuhkan bansos karena terdampak Covid-19,” kata Grace yang didampingi oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto di Komplek Dirgantara III, Jl. Banowati Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Grace menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada para isteri TNI yang ditinggal oleh suaminya bertugas di wilayah Republik Indonesia seperti anggota TNI, AU, AL, dan AD.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan salam hangat dari Menteri Sosial RI kepada Ibu-Ibu istri TNI dan semua yang hadir di tempat ini,” kata Grace.

Pemerintah melalui Kemensos sendiri terus lakukan penyisiran terhadap warga yang terdampak akan Covid-19 dan belum dapatkan bantuan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Direktur PSKBS Sunarti, Ketua Umum Kartika Persit Candra Kirana Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum Jala Senatri Vero Yudo Margono, serta Ketua Umum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo.

Menteri sosial sendiri juga terus berkeliling ke daerah untuk membantu dan pastikan seluruh program bantuan untuk penanganan dampak sosial pandemi Covid-19 berjalan lancar.

“Bansos kami seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Beras (BSB), Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk seluruh Indonesia non Jabodetabek dan Bantuan Sembako di Jabodetabek,” ucap Grace.

Pemerintah juga berikan bantuan berupa santunan keluarga terhadap keluarga yang ditinggalkan akibat positif Covid-19, ini sebagai bukti bahwa pemerintah hadir untuk membantu warga.

Dirinya juga sampaikan harapannya terhadap Kesehatan masyarakat dan usainya Covid-19.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berlalu, agar bangsa semakin cepat mensejahterakan rakyat dan tentunya agar Negara semakin maju,” ujarnya.

Grace pun mengingatkan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

“Situasi masih pandemi Covid-19, jadi kita semua harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan dan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan,” pesan Grace Batubara. []

Baca juga:

Berita terkait
Kemensos akan Lakukan Pemutakhiran DTKS pada 2021
Kemensos lakukan Pemutakhiran DTKS Pada 2021 guna Penyegaran KPM.
Kemensos & BPS Tanda Tangani PKS Pemutakhiran DTKS
Kemensos lakukan kerja sama dengan BPS melalui penandatanganan PKS untuk pastikan proses pemutakhiran data terselesaikan pada Juli 2021.
Kemensos Ambil Alih 57 Ribu KPM BLT Dana Desa dalam BST
Sesuai arahan Presiden Joko Widodo sebesar 57 ribu KPM BLT DD diambil alih oleh kemensos menjadi BST.
0
Kemensos Salurkan 3.490 paket Bansos kepada Isteri TNI
Penasihat Dharma Wanita Pusat (DWP) Kementerian Sosial (Kemensos) RI Grace Batubara salurkan 3.490 paket bansos untuk isteri TNI.