UNTUK INDONESIA
Kemenangan Atas Persipura, Kado PSM untuk Suporter
PSM Makassar meraih kemenangan telak 4-0 atas Persipura di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Ini jadi kado bagi suporter yang rindu kemenangan.
PSM Makassar memberi kado kemenangan bagi suporter saat menghajar Persipura Jayapura 4-0 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin 18 November 2019. Tampak pemain PSM Ezra Walian merayakan gol pertama PSM yang dicetaknya. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - PSM Makassar memperbaiki hasil minor dari dua pertandingan terakhir dengan kemenangan telak 4-0 atas Persipura Jayapura. Ini menjadi kado manis bagi suporter yang merindukan kemenangan dari tim Juku Eja. 

Kemenangan empat gol tanpa balas dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin 18 November 2019 malam setidaknya mengembalikan PSM ke jalurnya. Meski belum berhasil memperbaiki peringkat di klasemen, namun performa tim sudah lebih baik dan memberi harapan. 

Di laga sebelumnya, PSM tak berkutik menghadapi Kalteng Putra dan Persebaya. Kekalahan itu memperpanjang rekor tak pernah PSM di kandang lawan. 

Seluruh pemain berjuang keras (di lapangan) demi meraih hasil maksimal di hadapan suporter

Meski rekor tandang belum bisa diperbaiki, namun kemenangan atas Persipura menjadi kebangkitan PSM. Pasalnya, mereka menghadapi salah satu tim terkuat di Liga 1. PSM juga memberi kado terbaik bagi suporter dengan kemenangan mengesankan itu. 

“Seluruh pemain berjuang keras (di lapangan) demi meraih hasil maksimal di hadapan suporter," kata pelatih PSM Darije Kalezic.

"Kami sepenuhnya menguasai permainan. Praktis, sepanjang pertandingan, Persipura tidak punya peluang untuk mencetak gol," ujar Kalezic. 

Mantan pelatih klub Belanda Roda JC Kerkrade ini menuturkan bila pertandingan diperkirakan bakal berimbang dan berlangsung sengit. Bahkan Kalezic mengaku ini akan menjadi laga yang sulit bagi PSM.

Mereka tidak hanya menghadapi tim yang menduduki peringkat dua. Persipura datang ke Makassar dengan motivasi tinggi untuk menjaga persaingan dengan Bali United yang bertengger di puncak klasemen.

Tak hanya itu, tim Mutiara Hitam datang dalam kondisi lebih bugar. Mereka memiliki durasi istirahat selama satu pekan. Bandingkan dengan PSM yang hanya memiliki waktu kurang dari empat hari untuk memulihkan kondisinya.

Namun pemain mampu membuat Persipura tak berkutik. Kemenangan tuan rumah dibuka oleh Ezra Walian. Selanjutnya, Rizky Pellu, dan eks penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, menyumbang gol. Terakhir, Ferdinand Sinaga yang memantapkan kemenangan Pasukan Ramang.
 
“Saya memberi apresiasi kepada pemain, khususnya di lini depan yang berhasil mencetak empat gol. Semua memberi kontribusi gol, termasuk Ferdinand yang dimainkan di babak kedua," ucap Kalezic. 

"Sebagai pelatih tentu saya senang melihat mereka mencetak gol," tutur pelatih asal Bosnia itu.

Sementara, Rizky Pellu menyebut kemenangan yang diraih berkat buah kerja keras seluruh elemen. Menurut dia kemenangan ini memberi kelegaan kepada suporter yang selalu mendukung tim.

"PSM meraih tiga poin dan membuat suporter bahagia. Kami bisa meraih hasil bagus karena bermain kompak dan berusaha menjalankan instruksi pelatih dengan baik," ucap Rizky. 

Hasil pertandingan tersebut menjadikan posisi PSM naik satu strip. Kini, mereka berada di peringkat delapan dengan poin 39. Sedangkan Persipura yang memiliki poin 44 berada di posisi kedua. []

Berita terkait
PSM Makassar Pesta Gol Saat Lawan Persipura Jayapura
PSM Makassar tampil gemilang saat meraih kemenangan besar 4-0 atas Persipura Jayapura di pertandingan Shopee Liga 1 2019, Senin 18 November 2019.
Pelatih Persipura Sebut PSM Sebagai Tim Terbaik
Persipura Jayapura tak meremehkan PSM Makassar dalam laga Shopee Liga 1 2019. Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menyebut PSM sebagai tim terbaik.
Pelatih PSM Makassar Respek kepada Persipura
PSM Makassar menaruh respek kepada Persipura Jayapura. Namun mereka optimistis menang atas rivalnya dalam duel di Makassar, Senin 19 November 2019.
0
Siswa Aceh Singkil Ikut Ujian di Tengah Banjir
Banjir melanda kawasan Aceh Singkil sejak beberapa hari terakhir termasuk sekolah Madrasah Tsanawilayah Negeri (MTsN) Aceh Singkil, Aceh.