UNTUK INDONESIA
Karena Pacar, Remaja Aceh Tusuk Teman Sendiri
Hanya karena terbakar cemburu, seorang remaja di Aceh tega menikam temannya sendiri dengan benda tajam berbentuk rencong.
ilustrasi penusukan (pixbay)

Lhokseumawe, Aceh – Hanya karena terbakar cemburu, seorang remaja berasal dari Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh berinisial AD, 17 tahun, tega menikam temannya sendiri dengan benda tajam berbentuk rencong.

Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Hartanto mengatakan, penikaman tersebut terjadi pada Minggu, 12 Juli 2020, di pabrik PT Perta Arun Gas (PT PAG) di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Awalnya itu mereka adu mulut dan kemudian terjadi penikaman. Kala itu AD cemburu kepada kawannya tersebut karena dekat dengan pacarnya.

“Pelaku menikam temannya yang berinisial MT, 16 tahun, warga Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Hal tersebut terjadi karena dipicu persoalan rasa cemburu, sehingga terjadilah hal tersebut,” ujar Eko.

Eko menambahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dan hal yang paling menyedihkan adalah, pelaku dan korban merupakan sama-sama anak di bawah umur, hanya karena persoalan pacar.

Saat sekarang ini korban sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Lhokseumawe dan awalnya AD cemburu kepada MT, karena dekat dengan pacarnya yang berinisial B, sehingga terjadi adu mulut yang berujung pada penikaman.

“Awalnya itu mereka adu mulut dan kemudian terjadi penikaman. Kala itu AD cemburu kepada kawannya tersebut karena dekat dengan pacarnya yang berinisial B, sehingga terjadilah peristiwa penikaman,” tutur Eko.

Tambahnya, Pelaku masih anak dibawah umur maka masih bisa dilakukan pembinaan atau diversi menurut pasal 5 ayat 3 UU Sistem Peradilan Pidana Anak. Jika tidak ditemukan titik temu antar pelaku dan korban, barulah ditindak sesuai mekanisme undang-undang. []

Baca juga:

Berita terkait
Kasus Covid-19 Aceh 27 Orang, 2 Meninggal Dunia
Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Aceh melonjak pada Rabu, 15 Juli 2020, yakni 27 kasus dan 2 pasien meninggal dunia.
Berhenti Traffic Light Pengendara Jaga Jarak di Aceh
Pengendara di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Utara mulai menerapkan physical distancing atau jaga jarak di setiap traffic light.
Pelaku Pembobolan ATM BNI di Aceh Ditangkap
Polisi berhasil menangkap pelaku pembobolan ATM Bank Negara Indonesia (BNI) di Desa Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.
0
Karena Pacar, Remaja Aceh Tusuk Teman Sendiri
Hanya karena terbakar cemburu, seorang remaja di Aceh tega menikam temannya sendiri dengan benda tajam berbentuk rencong.