UNTUK INDONESIA
Kapolda Sulsel Janji Berantas Begal di Sulsel
Kapolda sulsel yang baru Mas Guntur Laupe berjanji akan memberantas kejahatan jalanan seperti begal yang meresahkan warga Sulawesi Selatan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe berjanji akan memberantas kejahatan jalanan seperti begal di sulawesi Selatan. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Irjen Pol Mas Guntur Laupe kini resmi menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Jadi orang nomor satu di Polda Sulsel, Mas Guntur berjanji akan memberantas kejahatan jalanan seperti begal yang meresahkan warga Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kebijakan tersebut disampaikan saat kegiatan Commander Wish yang diikuti oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas, PJU Polda Sulsel dan seluruh Kapolres/Kapolrestabes jajaran Polda Sulsel, dan personel Satker Mapolda Sulsel di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel, Selasa 17 September 2019.

Seluruh jajaran Polda Sulsel agar memberikan atensi penanganan terhadap kasus meresahkan masyarakat seperti begal.

Sebagai putra atau kelahiran Kota Parepare 23 Juli 1963, Mas Guntur Laupe juga memberikan atensi terhadap Parepare. Selama ini kata dia, Parepare dikenal sebagai tempat masuknya narkoba jenis sabu di Sulawesi Selatan. Karena itu, alumni Akpol 1986 itu juga berjanji akan memberantas peredaran narkoba di Parepare.

"Selain begal, atensi selanjutnya ialah dengan memberikan pengawasan pintu masuk narkoba pada kota Makassar dan Pare-Pare dengan meningkatkan kerjasama dengan BNN, Bea Cukai, TNI AL, dan Otoritas Pelabuhan," tuturnya.

Mantan Wakapolda Sulsel ini juga meminta kepada seluruh personel jajaran, meningkatkan sinergitas TNI-Polri pada semua Level baik formal maupun informal. Dan mengurangi pelanggaran kode etik dan disiplin serta akan menindak tegas anggota tidak netral pada Pilkada 2020 mendatang.

"Seluruh personel Polda Sulsel untuk menggalang potensi masyarakat agar situasi kamtibmas makin kondusif menjelang pilkada 2020. Serta meminta kepada seluruh Kapolres jajaran dan mengecek keadaan Karhutla di wilayah masing-masing untuk mengantisipasi kebakaran," tutup dia.

Sebelumnya, Irjen Pol Guntur Laupe menjabat sebagai Kapolda Sulsel setelah Mabes Polri kembali mengeluarkan surat Telegram Rahasia (TR) dengan nomor : ST/2316/IX/KEP./2019, tertanggal 2 September 2019. Irjen Pol Hamidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulsel, kini dimutasi menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT). []

Baca juga:

Berita terkait
Utang BPJS Kesehatan Parepare Capai Rp 12 Miliar
BPJS Kesehatan Kota Parepare memiliki utang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, nilainya pun mencapai Rp 12 Miliar
Warga Parepare Padati Kediaman Eyang Habibie
Masyarakat di kota Parepare Sulsel mendatangi bekas kediaman mendiang Bj Habibie untuk mengenang dan memanjatkan doa.
Kediaman Habibie di Parepare akan Dijadikan Museum
Salah satu kediaman almarhum BJ Habibie yang terletak di jantung kota Parepare akan dijadikan museum.
0
Unik Peragaan Busana di Kulon Progo
Peragaan busana biasanya dilakukan di gedung-gedung mewah, namun di Kulon Progo peragaan busana diselenggarakan di kebun teh.