UNTUK INDONESIA
Kantor Dinas PPO di Ngada Flores Terbakar
Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Ngada, NTT hangus terbakar.
Kantor Dinas PPO Kab.Ngada, Flores, NTT, Terbakar, Minggu, 22 September 2019. (Foto: Unit Pidum Polres Ngada)

Ngada - Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hangus dilalap si jago merah pada hari Minggu, 22 September 2019 sekira pukul 12.10 wita.

Api diduga berasal dari salah satu ruangan belakang kantor dinas tersebut yang digunakan sebagai kantin, kata Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Yuliardi Sinambela, Kepala Unit Pidana Umum (Pidum), Kepolisian Sektor (Polres) Ngada, dalam pesan elektroniknya kepada Tagar, Minggu, 22 September 2019.

Ia mengatakan, api cukup besar dan menyambar ruangan kantor dinas, kondisi cuaca yang panas dan angin yang cukup kencang menyebabkan api merambat dengan cepat ke bangunan kantor dinas PPO. Setelah beberapa jam kemudian, api dapat dipadamkan.

Sinambela menjelaskan, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab dan sumber api yang menghanguskan kantor pemerintah tersebut dan penyidik sementara melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya kantor Dinas PPO kabupaten Ngada tersebut.

Dugaan sementara, kata dia, api berasal dari kantin dibelakang kantor Dinas PPO dan kantin tersebut merupakan milik  dinas PPO Kabupaten Ngada.

Ia menambahkan, penyidik Polres Ngada sudah memasang police line pada sebuah ruangan yang berada dibagian belakang kantor Dinas PPO yang diduga sebagai sumber api.

Anggota pidum, lajut dia, sudah mengamankan CCTV dan akan dianalisa sebagai petunjuk untuk mengungkap dugaan terbakarnya kantor Dinas PPO Kabupaten Ngada.

"Saya dan anggota Pidum sempat mngamankan seperangkat CCTV milik Dinas PPO. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan kerugian materi masih dalam perhitungan," tegas Sinambela. []

Baca juga:

Berita terkait
Jembatan Warna Warni di Flores Jadi Tempat Spot Foto
Sebuah jembatan di Kabupaten Manggarai Flores NTT menjadi menarik karena warga sekitar mencatnya dengan cat berwarna warni.
Proyek Air Minum Rp 1,9 M di Flores Terkesan Mubazir
Krisis air minum bersih di kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT semakin parah
Kronologi Ibu Membuang Bayi di Flores NTT
Florida Jemina mencekik bayi yang ia lahirkan kemudian menyuruh ibunya, Avelina Sadem, membuang bayi itu ke lubang WC. Tragedi di NTT.
0
Ambisi PSS Sleman Lepaskan Momok Laga Kandang
PSS Sleman ingin lepas momok sulit menang di laga kandang saat menjamu Kalteng Putra di Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 18 Oktober 2019.