UNTUK INDONESIA
Kaleidoskop Kuliner Artis Hits Sepanjang 2019
Kuliner salah satu bisnis yang menjanjikan, tak mengherankan banyak artis atau publik figure yang menekuni bisnis ini, berikut Tagar rangkumkan.
Kaleidoskop Kuliner Artis Hits Sepanjang 2019. (Foto: Instagram/mangkokku_id)

Jakarta - Kuliner memang menjadi bisnis yang cukup menguntungkan serta menyebar luas di Indonesia. Tak terkecuali artis ternama nusantara yang tertarik untuk ikut terjun di dunia ini sepanjang 2019.

Berkembangnya media sosial membuat inovasi kuliner menjadi populer dan banyak mendapatkan perhatian bagi para pengunjung.

Hal ini membuat artis papan atas Indonesisa berputar otak menuangkan ide uniknya, agar bisnis kulinernya bisa menjadi terkenal serta hits dan dinikmati oleh banyak orang.

Berikut Tagar rangkumkan beberapa bisnis kuliner artis ternama di Indonesia yang hits sepanjang 2019.

1. Mangkok Ku

Mangkok KuKaleidoskop Kuliner Artis Hits Sepanjang 2019. (Foto: Instagram/mangkokku_id)

Mangkok Ku menjadi hits lantaran tokoh ternama di Indonesia berkolaborasi untuk membuka usaha kuliner ini. Dikepalai oleh Chef Arnold Purnomo dan kedua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep tempat ini menjadi viral.

Saat pertama kali diresmikan, gerai pertamanya di Tanjung Duren, Jakarta Barat cukup menyita perhatian dikarenakan antreannya yang cukup panjang.

Kini, restoran ini sudah menambah cabang di Kota Kasablanka dan Living Word. Pilihan menu yang ditawarkan Mangkok Ku juga beragam, mulai dari rice bowl dengan cita rasa Indonesia seperti mangkok brisket onion sauce with onsen egg, brisket spicy sauce, ox-touge dabu, crispy chicken, fire fried chicken, dan egg sausage mayo.

Selain itu, tempat ini menyajikan hidangan lainnya seperti nasi, telur orak-arik lembut, sosis, dan saus mayo. Harga yang diberikan juga cukup terjangkau, kisaran mulai Rp 19.000 sampai Rp 54.000.

2. Bensunda

BensundaKaleidoskop Kuliner Artis Hits Sepanjang 2019. (Foto: Instagram/tikabudihardjo)

Setelah sukses membuat gebrakan bisnis ayam goreng yaitu Geprek Bensu, kini artis Ruben Onsu membuka Bensunda.

Restoran yang memiliki konsep hidangan menu khas sunda ini menjadi viral di pengujung tahun 2019, bahkan membuat antrean cukup panjang.

Pilihan menunya, seperti ayam goreng kremes, telur dadar buntel, lidah cabe ijo, oseng paru, dan lain-lain.

Sistem yang diberlakukan di sini prasmanan dengan 17 pilihan menu berbeda untuk setiap harinya. Harga yang diberikan Rp 30.000 belum termasuk pajak, dan bisa mengambil makanan sepuasnya.

Tapi ada satu syarat, pengunjung yang datang tidak boleh mundur ke belakang usai melewati jajaran lauk yang diinginkan.

3. Ngikan

NgikanKaleidoskop Kuliner Artis Hits Sepanjang 2019. (Foto: Instagram/ngikan.yuk.gejayan)

Setelah sebelumnya sukses dengan bisnis kuliner kekinian yaitu Sate Taichan Goreng yang menghidangkan olahan daging sapi yang ditusuk dan diberi sambal pedas.

Kini selebgram Rachel Vennya mencoba usaha baru yang diberi nama Ngikan dengan sedikit konsep yang berbeda.

Gerainya pertamanya hanya berupa kontainer yang terletak di Jalan Tebet Utara Dalam No. 4 turut menyita perhatian, karena antrean yang sangat panjang.

Pengunjung bisa menunggu kurang lebih selama dua setengah jam sampai tiga jam untuk mendapatkan pesanannya.

Menu yang dihidangkan Ngikan ini berupa nasi dengan lauk ikan fillet goreng tepung yang diberi berbagai macam sambal.

Rasa khas nasi liwet dan tiga jenis bumbu di antaranya sambal matah, oseng mercon, dan acar kuning menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang.

Harga yang diberikan untuk satu porsi fish and ships gaya tradisional ini hanya Rp 19.000 saja.

4. Warung Teh Manis

Warung Teh ManisKaleidoskop Kuliner Artis Hits Sepanjang 2019. (Foto: Instagram/panspagehotmanparis45)

Artis cantik Tamara Bleszynski juga terjun dalam bisnis kuliner dengan membuka restoran bernama Warung Teh Manis yang berlokasi di Jalan Batu Mejan, Canggu.

Warung makan yang menyediakan beragam menu khas Indonesia sempat tutup tanpa diketahui alasannya setelah sebelumnya buka Januari 2019, lalu buka kembali pada 17 Desember 2019.

Pilihan menu yang dihidangkan sangat beragam antara lain, ikan mackerel, nasi campur, nasi merah tumis teri, mie goreng, bakwan jagung, udang petai, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya Warung Teh Manis juga menyediakan, aneka teh dan es campur, serta kue-kue manis sebagai makanan penutup.

5. Pawon Kopi Bu Cetarrr

Pawon Kopi Bu CetarrrKaleidoskop Kuliner Artis Hits Sepanjang 2019. : Instagram/galihandherfood)

Syahrini memang selalu menjadi pembicaraan publik terlebih ketika menawarkan peyek dengan harga fantastis. Peyek dalam kemasan itu dijual dengan harga Rp 200.000/toples besar.

Kini, artis cantik itu viral lantaran baru saja mengumumkan restoran terbaru miliknya yang diberi nama Pawon Bu Cetarrr.

Rumah makan ini berlokasi di Cipete tepatnya di atas restoran FoodDays milik suaminya Reino Barack.

Pawon Bu Cetarrr menyajikan masakan khas sunda dari resep andalan sang ibunda. Pilihan menu yang ditawarkan sangat beragam diantaranya tumis teri pete, semur jengkol, tumis ikan peda, bakso, dan masih banyak yang lainnya.

Harga yang diberikan juga cukup terjangkau untuk sayur mayur dibanderol mulai dari Rp 6.000 dan lauk pauk berupa daging sapi maupun ayam kisaran Rp 15.000. []

Berita terkait
Rekomendasi Kuliner Kaki Lima di Malam Tahun Baru
Menyantap kuliner kaki lima di malam tahun baru selalu menjadi pilihan menarik, harga pas di kantong menambah syahdu saat menyantap makanan.
Tujuh Kuliner Natal Khas Papua yang Wajib Dicoba
Berikut Tagar rangkumkan beberapa kuliner khas Papua yang kerap disajikan setiap perayaan Hari Raya Natal tiba.
Enam Kuliner Tradisional Favorit dari Bogor
Kuliner tradisional khas Bogor selalu berhasil mengugah selera, berikut Tagar bagikan daftar makanan Kota Hujan yang dikenal dengan kelezatannya.
0
Harga dan Spesifikasi Infinix Note 7
Infinix Note 7 mengandalkan baterai jumbo 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt, yang mendukung untuk main game seharian.