UNTUK INDONESIA
Kakek yang Menghamili Siswi SMP di Dairi Ditangkap
Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Dairi menangkap pria tua tersangka perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.
Tersangka MM, diamankan petugas di Polres Dairi, Selasa, 24 Maret 2020 (Foto: Tagar/Humas Polres Dairi)

Dairi - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Dairi, menangkap MM, 75 tahun, tersangka tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur pada Selasa, 24 Maret 2020 pukul 21.00 WIB.

MM alias Oppung Desi diringkus petugas dari kediamannya di salah satu desa di Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Dairi Inspektur Polisi Satu Donni Saleh, menyampaikan hal itu dalam keterangan persnya pada Kamis, 26 Maret 2020.

Pelaku mengakui perbuatannya

Dikatakan, penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat pada Selasa, 24 Maret 2020 pukul 16.00 WIB. Laporan dituangkan pada LP/85/III/SU/DR/SPK.

Polisi bergerak ke rumah MM. Di sana polisi melakukan interogasi awal dan MM akhirnya mengakui perbuatannya.

"Pelaku mengakui perbuatannya. Petugas membawa pelaku ke kantor Satreskrim Polres Dairi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Donni.

Tagar sebelumnya memberitakan, seorang kakek inisial MM, berusia 75 tahun, bertindak bejat. Kakek pemilik 9 anak yang semuanya telah berkeluarga itu, menghamili anak di bawah umur.

Pelaku yang sudah renta itu, menghamili siswi kelas III SMP berinisial YH, penduduk desa yang sama. Remaja yang akan genap berusia 15 tahun pada Agustus mendatang itu, kini diduga hamil enam bulan.

Kehamilan siswi berparas ayu itu, terbongkar karena kecurigaan gurunya. Bentuk badan YH tidak lazimnya lagi sebagaimana anak seumurannya. YH adalah anak bungsu dari enam bersaudara, buah pasangan AH, 58 tahun dan MS, 54 tahun.

Aktivis perempuan dan anak Delphi Masdiana Ujung yang juga Ketua Forum Peduli Perempuan Indonesia (FPPI) Kabupaten Dairi, turun ke lokasi bersama tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Dairi.

Setelah melalui perdebatan alot dengan MM maupun pihak keluarga YH, akhirnya tim berhasil membawa YH ke Sidikalang untuk mendapat perlindungan dan pengawasan dari P3AP2KB. Tim selanjutnya koordinasi ke Polres Dairi.[]

Berita terkait
Purnawirawan TNI Tewas di Pinggiran Danau Toba Dairi
Purnawirawan TNi ditemukan meninggal dunia, di pinggiran pantai Danau Toba di Kabupaten Dairi.
Pria 75 Tahun di Dairi Hamili Siswi SMP Berparas Ayu
Seorang kakek berusia 75 tahun, di Kabupaten Dairi hamili siswi SMP.
Warga Dairi Diimbau Tidak Berkumpul di Kedai Tuak
Warga di Kabupaten Dairi diimbau untuk sementara waktu tidak berkumpul di lapo tuak atau kedai guna memutus mata rantai penularan Covid-19.
0
Kakek yang Menghamili Siswi SMP di Dairi Ditangkap
Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Dairi menangkap pria tua tersangka perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.