Waskita Karya

Kabupaten Demak Lockdown Tingkat RT/RW Seluruh Desa

Bupati Demak Eisti’anah menginstruksikan kepala desa di daerahnya untuk segera melakukan lockdown tingkat RT/RW jika kasus Covid-19 melonjak.
Bupati Demak Eisti’anah saat melantik kepala desa antarwaktu Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen di Gedung Ghradika Bina Praja, Kamis (17/6/2021). (Foto: Tagar/Jateng)

Jakarta - Bupati Demak Eisti’anah menginstruksikan kelapa desa di daerahnya untuk segera melakukan lockdown di tingkat RT/RW, jika terjadi lonjakan kasus aktif Covid-19 di wilayahnya. Hal ini sebagai upaya pencegahan agar penyebarannya dapat dikendalikan.

"Lakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, dan selalu lakukan komunikasi, konsultasi, dan koordinasi kepada pihak kecamatan. Mari kita bersama berantas Covid-19 di Kabupaten Demak," kata dia sebagaimana dilansir Tagar dari laman Pemprov Jateng, Jum'at, 18 Juni 2021.

Kebijakan tersebut, menurut dia, perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara masif di wilayah desanya.


Mari kita bersama berantas Covid-19 di Kabupaten Demak.


Bupati Demak berharap kepala desa dan pemangku kepentingan untuk tidak pernah lelah dan bosan, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. []

Baca Juga: Jalan Tol Ruas Semarang-Demak Urai Kemacetan dan Hindar Rob

Berita terkait
Puting Beliung, 2 Warga Demak Tertimpa Reruntuhan Rumah
Ratusan rumah di Demak rusak diterjang angin puting beliung. Dua warga terluka tertimpa reruntuhan rumah dan opname di rumah sakit.
Puting Beliung Kembali Terjang Demak, Ratusan Rumah Rusak
Puting beliung kembali menerjan wilayah Demak. Ratusan rumah warga di tiga kecamatan mengalami kerusakan.
Puting Beliung Terjang Demak, Warga Karangsongo Mengungsi
Puluhan warga Karangsongo Demak mengungsi ke TK Mekar Sari 2 setelah rumahnya rusak berat diterjang angin puting beliung.
0
Kabupaten Demak Lockdown Tingkat RT/RW Seluruh Desa
Bupati Demak Eisti’anah menginstruksikan kepala desa di daerahnya untuk segera melakukan lockdown tingkat RT/RW jika kasus Covid-19 melonjak.