UNTUK INDONESIA
Juventus Target Bawa Kembali Pogba Dari Man United
Juventus ingin membawa kembali gelandang Manchester United Paul Pogba. Pembelian Pogba merupakan bagian dari regenerasi Juventus.
Juventus ingin membawa kembali gelandang Manchester United Paul Pogba. Pembelian Pogba merupakan bagian dari regenerasi skuat Juventus.(Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Juventus merencanakan membawa kembali gelandang Manchester United Paul Pogba. Juara Serie A Italia ini siap bersaing dengan Real Madrid yang juga berhasrat memboyong pemain berusia 26 ini ke Santiago Bernabeu. 

Juve serius melakukan regenerasi skuat dengan mendatangkan pemain muda. Sebelumnya, I Bianconeri juga siap memperebutkan bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Padahal mereka harus bersaing dengan Barcelona dan Manchester United yang sama-sama memburu tanda tangan kapten Ajax ini. 

Harga penawaran sudah diajukan Juve untuk pembelian De Ligt. Selanjutnya, Juve berupaya membawa kembali Pogba yang sudah tak betah di Man United. Kebetulan dua pemain itu diageni Mino Raiola. 

Juve sudah meminta kepada sang agen untuk mendapatkan kepastian secepatnya dari Man United apakah bersedia melepas Pogba atau tidak. Pemain asal Prancis itu sendiri berniat pergi meski kontraknya di Man United baru berakhir pada 2021. 

Pogba pernah meninggalkan Man United untuk bergabung dengan Juve pada 2012. Bermain di Serie A, Pogba turut mengantarkan La Vecchia Signora meraih gelar liga empat kali dan Coppa Italia dua kali. 

Mempertimbangkan Hengkang

Setelah kembali ke Old Trafford, Pogba mempertimbangkan hengkang menyusul kegagalan The Red Devils berkompetisi di Liga Champions setelah kembali terpuruk di Liga Premier Inggris. Apalagi, pemain dihadapkan dengan pemotongan gaji sampai 25 persen gara-gara tidak lolos ke Liga Champions. 

Menurut Sky Sport Italia direktur olahraga Juve Fabio Paratici sudah melakukan pendekatan 'informal' kepada Man United dan Raiola. Man United sesungguhnya ingin mempertahankan pemain itu. Namun klub siap melepas pemain dengan harga 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun. Harga itu memang lebih rendah karena sebelumnya Man United sampai meminta 140 juta euro. 

Padahal Man United harus merogoh kocek 105 juta euro atau Rp 1,68 triliun saat membawa pulang Pogba dari Juve pada 2016. Pembelian itu pun memecahkan rekor transfer dunia. 

Namun Juve mencoba memberi penawaran lain dengan menyiapkan paket pemain. Mereka siap memasukkan Paulo Dybala, Joao Cancelo dan Douglas Costa sebagai bagian dari pembelian Pogba. Dengan paket itu, Juve tidak perlu merogoh kocek sampai sebesar itu. 

Persoalannya, gaji Pogba di Man United termasuk tinggi. Dia menerima gaji bersih 15 juta euro atau Rp 240,5 miliar setiap tahun. Sedangkan Juve hanya menawarkan gaji 21 juta euro atau Rp 337 miliar sebelum dipotong pajak setiap tahun. 

Tawaran Juve jelas kalah dengan Madrid yang menggebu mendatangkan Pogba. Pasalnya, Los Blancos siap memberikan gaji 30 juta euro atau Rp 480 miliar sebelum dipotong pajak setiap tahun.

Tak hanya itu, paket yang ditawarkan Madrid pun lebih menarik. Mereka siap mengajukan Gareth Bale yang sudah lama diincar Man United. Selain itu ada kiper Keylor Navas untuk menggantikan David de Gea, James Rodriguez dan bek Theo Hernandez. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Kejari Kulon Progo Musnahkan Pistol dan 10 Peluru
Kejari Kulon Progo memusnahkan barang bukti kasus pidana umum yang sudah berkekuatan hukum tetap. Pemusnahannya dengan cara berbeda.