Indonesia
Paul Pogba, Antara Real Madrid dan Juventus
Paul Pogba tetap ingin meninggalkan Manchester United. Pilihannya bergabung dengan Real Madrid atau kembali ke Juventus.
Gelandang Paul Pogba berniat meninggalkan Manchester United di akhir musim ini untuk bergabung dengan Juventus atau Real Madrid. (Foto: dailymail.com)

Jakarta - Gelandang Paul Pogba tetap akan meninggalkan Manchester United. Pilihan pemain asal Prancis ini adalah kembali ke Juventus atau bergabung dengan Real Madrid.

Pogba tampaknya sudah kehilangan motivasi bermain di klub yang tak lagi terbesar di Liga Premier Inggris. Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, Man Utd memang sudah sulit bersaing dengan tim-tim besar lainnya. Bahkan pemain sudah diancam bakal dipotong gaji sampai 25 persen bila The Red Devils tak lolos ke Liga Champions musim depan. Repotnya, peluang Man Utd ke Liga Champions mulai berat saat kompetisi menyisakan tiga pertandingan lagi.

Keinginan Pogba hengkang dari Man Utd jelas mendorong klub-klub besar Eropa untuk merekrutnya. Tidak kurang, mantan klubnya, Juventus, berkeinginan memboyong pemain berusia 26. Namun Juve akan mendapat pesaing serius karena Madrid sudah lama membidik Pogba. Selain itu, Barcelona juga menyatakan keinginannya memboyong pemain tim nasional Prancis itu. 

Hanya siapa yang akhirnya sukses memboyong Pogba? Madrid sepertinya berada di pole position karena sudah menyiapkan paket Gareth Bale untuk pembelian Pogba. Tawaran tersebut kemungkinan dilirik Man Utd. Pasalnya, The Red Devils sudah lama mengincar pemain sayap asal Wales itu.

Bale pun tak keberatan bila bergabung dengan Man Utd. Apalagi dia sudah frustrasi di Santiago Bernabeu karena sudah jarang dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane

Tawaran Madrid untuk Pogba tentu sangat menggiurkan. Termasuk memberikan gaji tinggi kepada Pogba. Selain itu, Los Blancos bakal tak keberatan dengan harga mahal yang dipatok Man Utd untuk mendapatkan pemainnya.

Ya, Man Utd harus merogoh kocek 89 juta poundsterling atau Rp 1,6 triliun dari Juventus pada 2016. Pembelian itu menjadi transfer termahal saat itu Padahal Juve mendapatkan Pogba secara gratis pada 2013. Man Utd tentu tak ingin rugi saat melepas pemain untuk kedua kalinya. 

Kabar rencana Pogba untuk hengkang kian kuat. Terakhir, agennya, Mino Raiola menunda pertemuan dengan klub. Padahal, pertemuan itu untuk membahas perpanjangan kontrak pemain yang empat kali meraih scudetto bersama Juve. Persoalannya, sang pemain sudah tidak tertarik bermain di Man Utd. 

Kepergian Pogba ternyata tidak membuat rekannya di Man Utd gundah. Pasalnya, pemain justru khawatir manajer Ole Gunnar Solskjaer tak bisa mengendalikan ego Pogba. []

Baca juga: 

Pemain Ini Biang Terpuruknya Man Utd?

Inter Siap Selamatkan Striker Man Utd Ini, Asal...

Ditolak Man Utd, Pemain Ini Tertarik ke Italia

Ini Dia Pemain Pertama yang Siap Dijual Man United

Berita terkait
0
Lima Korlap Kepung Asrama Papua Akan Diperiksa Polisi
Polrestabes Surabaya akan memanggil lima orang yang menjadi korlap yang tergabung dalam berbagai ormas terkait pengepungan Asrama Mahasiswa Papua.