Jokowi Promo Wisata 34 Provinsi Lewat Kharisma Event Nusantara

Jokowi promosikan agenda wisata 34 provinsi melalui Kharisma Event Nusantara, kalender pariwisata nasional 2021, untuk menarik banyak wisatawan.
Jokowi. (Foto: Tagar/Facebook Presiden Joko Widodo)

Jakarta - Presiden Joko Widodo mempromosikan wisata di 34 provinsi dengan meluncurkan Kharisma Event Nusantara, kalender kegiatan pariwisata nasional 2021 pada Sabtu, 10 April 2021. Kharisma Event Nusantara 2021 berisi rangkuman agenda dari 34 provinsi, strategi menarik lebih banyak lagi wisatawan domestik dan mancanegara.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Saya luncurkan Kharisma event Nusantara 2021 hari ini," uja Presiden Jokowi dalam video YouTube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Jokowi mengatakan Indonesia patut bersyukur karena mendapatkan anugerah alam yang sangat permai dan sangat menarik para wisatawan. "Membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, ada gunung laut danau sungai lembah yang sangat indah dan sulit dicari tandingannya."

Sehingga para pekerja di sektor ini bisa kembali bekerja dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Indonesia juga kaya tradisi dan budaya yang beragam, ujar Presiden. "Kebhinekaan menjadikan kita sangat kaya dan unik. Tak terhitung banyaknya peninggalan budaya adiluhung, candi, bangunan cagar budaya, peninggalan bersejarah yang mencerminkan identitas dan jati diri kita yang membuktikan kebesaran sejarah bangsa kita Indonesia."

Presiden mengharapkan program Kharisma Event Nusantara 2021 membangkitkan kembali minat para turis untuk berkunjung ke Indonesia dan menjadi stimulus untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang mengalami tekanan akibat Covid-19. 

"Sehingga para pekerja di sektor ini bisa kembali bekerja dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga pariwisata kita dan ekonomi kreatif kita bisa pulih kembali," tutur Presiden.

Baca juga: Syarat Turis Asing Masuk Bali Saat Pandemi, Penjelasan Luhut Pandjaitan





Berita terkait
Presiden Jokowi Pastikan Kebutuhan Pengungsi NTT Tercukupi
Ketika meninjau penanganan bencana di Lembata, NTT, Presiden Jokowi pastikan kebutuhan para pengungsi tercukupi
Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Babul Jannah Lembata
Setelah meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang di Lembata, NTT, 9 April 2021, Presiden Jokowi salat Jumat bersama rombongan dan warga
Makna Batik Sidomukti, Kado Iriana Jokowi untuk Atta - Aurel
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dapat kado nikah dari Ibu Negara Iriana Jokowi, yaitu dua lembar kain batik motif sidomukti. Apa ya maknanya.
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika