UNTUK INDONESIA
Jerinx Terima Tantangan Disuntik Virus Corona
Drummer band Superman Is Dead, Jerinx, kembali melontarkan pernyataan kontroversialnya dengan mengaku siap disuntik virus corona.
Jerinx SID terima tantangan disuntik virus Corona. (Foto: Instagram/jrxsid)

Jakarta - Drummer band Superman Is Dead, Jerinx, kembali melontarkan pernyataan kontroversialnya. Ia dengan lantang menerima tantangan untuk berinteraksi dengan pasien positif COvid-19, bahkan mengaku siap disuntikkan virus corona ke dalam tubuhnya.

Pernyataan mengejutkan tersebut tertulis dalam keterangan unggahan sebuah poster promosi diskusi di akun Instagram miliknya, @jrxsid pada Selasa, 28 April 2020.

Dalam poster yang dibagikannya, ia dijadwalkan bakal berdiskusi dengan Dr. Tirta membahas soal teori kospirasi dengan realita rumah sakit penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Selamat pagi. Jika ada yg menantang saya ke RS untuk berinteraksi dgn pengidap covid, atau menantang saya disuntik virus covid, saya akan terima tantangannya dengan syarat," kata dia, dikutip Tagar pada Selasa, 28 April 2020.

"...... Jika saya selamat, seluruh dokter di Indonesia, seluruh awak media/seleb/SJW/musisi/influencer/selebgram yg terbukti masih menyuarakan lockdown WAJIB SUKARELA KE KANTOR POLISI MINTA DIBUI karena sudah menyampaikan solusi yg salah dan merugikan seluruh warga Indonesia," tulis dia lagi.

Jerinx SIDJerinx SID terima tantangan disuntik virus Corona. (Foto: Instagram/jrxsid)

Merespon unggahan tersebut, sejumlah warganet seolah tidak habis pikir dengan sensasi yang disebarkan oleh Jerinx. Mereka menilai, apa yang disampaikan musisi pemilik nama lengkap I Gede Ari Astina itu bakal membikin banyak orang bingung.

Seorang warganet bahkan menyarankan kepada Jerinx agar ikut terjun langsung sebagai relawan penanganan virus corona dan membantu masyarakat, agar mengetahui persis apa yang terjadi di lapangan dan bukan hanya bersasumsi dan menjerumuskan.

Baca juga: Covid-19, Pemerintah Siapkan Bantuan ke Pekerja Seni

"Mending jadi relawan covid 19 aja, gantiin para perawat dan dokter yg mati2an ngerawat pasien covid, hidup anda lebih berguna bli kalau anda jadi relawan, action, turun ke rumah sakit rujukan, biar anda tau betul keadaan situasinya, terima kasih," kata akun @bens_sitorus.



Berita terkait
Bahas Ganja, Akun Twitter Jerinx SID Kena Suspend
Akun Twitter milik penabuh drum band Superman Is Dead, Jerinx, ditangguhkan atau di-suspend seusai mencuitkan opini soal ganja dan K-Pop.
Donald Trump Bantu Jokowi Siapkan Ventilator Corona
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyambut baik permintaan Presiden Jokowi mengenai bantuan penyediaan ventilator pasien corona kepadanya.
Imunitas Lemah Saat Puasa, Rentan Terpapar Covid-19?
Dokter Spesialis Gizi Samuel Oetoro menjawab pertanyaan apakah benar berpuasa dapat menurunkan imunitas dan meningkatkan potensi terpapar Covid-19.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.