UNTUK INDONESIA
Bahas Ganja, Akun Twitter Jerinx SID Kena Suspend
Akun Twitter milik penabuh drum band Superman Is Dead, Jerinx, ditangguhkan atau di-suspend seusai mencuitkan opini soal ganja dan K-Pop.
Musisi asal Bali, Jerinx, dalam sebuah aksi panggung pertunjukan musiknya. (Foto: Instagram/JRXSID)

Jakarta - Akun media sosial Twitter milik penabuh drum band Superman Is Dead, Jerinx, ditangguhkan atau di-suspend seusai mencuitkan opini soal ganja dan industri musik K-Pop. Laman miliknya dengan nama akun @FCK_JRX terpantau tidak lagi aktif saat dilihat pada Minggu, 2 Februari 2020.

Sebelumnya, pada Sabtu sore, musisi yang juga dikenal sebagai aktivis Hak Asasi Manusia dan Lingkungan itu beropini mengenai wacana legalisasi dan ekspor ganja. Dalam cuitannya itu, ia menyinggung soal isu pendidikan dan industri musik Korea Selatan yang begitu digemari oleh kalangan muda di Indonesia.

"Yang akan bikin Indonesia pinter itu, selain sekolah & perpustakaan gratis, ya ganja. Bukan kultur pembodohan ala K-Pop dengan laki-laki yg cantiknya melebihi Megawati. Ada musisi K-Pop yg mengajari kita berpikir kritis?," cuit Jerinx pada Sabtu, 1 Februari 2020.

JerinxCuitan Jerinx tentang Ganja dan K-Pop sebelum akun Twitternya kena suspend. (Foto: Twitter/@fck_jrx)

Menghilangnya akun Twitter miliki Jerinx kemudian memantik respon dari warganet. Beberapa diantaranya menganggap akun tersebut terkena suspend lantaran dilaporkan para penggemar musik K-Pop yang dikenal memiliki militansi besar terhadap idolanya.

Sementara sebagian warganet lain justru menyayangkan ditangguhkannya akun tersebut lantaran menilai cuitan suami dari model cantik Nora Alexandra itu memang benar adanya.

"Jadi akun twitternya Mz JRX ke suspend lagi gara gara ngatain artis korea? Buat fans fans k-pop yang berlindung dibalik akun akun yang photo profilnya artis korea jangan seneng dulu, masih ada gue disini...," kata warganet bernama Vincent Candra.

"Padahal bener yg diomongin dia," cuit pemilik akun Twitter @vinomon_.

Sejatinya, bukan kali ini saja akun media sosial Jerinx terkena penangguhan lantaran diduga dilaporkan pihak-pihak yang berseberangan dengan gitaris sekaligus vokalis kelompok musik Devil Dice ini. Sebelumnya, akun Instagram dan Halaman Facebook miliknya juga pernah menghilang beberapa kali.

Laman Twitter lama milik Jerinx dengan akun @JRX_SID pernah menghilang saat ia terlibat perang argumentasi dengan musisi Anang Hermansyah di tengah panasnya pembahasan mengenai RUU Permusikan pada pertengahan 2019 lalu.

Beberapa waktu kemudian, akun Instagram dan Facebook milik Jerinx juga tidak bisa diakses lantaran diduga dilaporkan sejumlah pihak yang tidak suka dengan sikap musisi asal Bali itu yang begitu kritis terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa.

Berita terkait
Jefri Nichol Bebas Bersyarat, Harus Rutin ke RSKO
Artis peran Jefri Nichol mengaku telah bebas bersyarat dari masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).
Aurelie Moeremans Klarifikasi Isu Status Janda
Aurelie Moeremans akhirnya memberikan klarifikasi mengenai isu yang menyebutnya pernah menikah di usia muda dan telah menyandang status janda.
Polisi: Nikita Mirzani Lempar Asbak ke Dipo Latief
Polisi menyebut kasus penganiayaan bermula sewaktu Nikita Mirzani melempar asbak ke arah muka Dipo Latief pada 5 Juli 2018 silam.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China