Jansen Sitindaon: Saya Bersaksi Viktor Sirait Orang Baik

Berpulangnya Ketua Umum Bara JP, Viktor Sirait, meninggalkan kenangan dan duka mendalam bagi lawan politik yang berseberangan dengannya.
Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait. (Foto: dok. Tagar)

Jakarta - Ketua Umum Bara JP periode 2019-2024, Viktor S Sirait, meninggal dunia pada Kamis dini hari, 18 Februari 2021. Kepergian penyokong utama Jokowi dalam dua periode kontestasi pemilihan presiden ini, meninggalkan kenangan dan duka mendalam bagi lawan politik yang berseberangan dengannya.

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, mengaku terkejut sewaktu mengetahui kabar bahwa Viktor Sirait telah berpulang.

Sosok yang pernah menjadi bagian dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 lalu itu mengaku siap menjadi saksi bahwa rekan sesama politikusnya itu adalah orang baik.

"Aduhh.. Kaget benar barusan baca postingan IG mas Eko Sulistyo eks Deputi IV KSP yang menyampaikan bang Viktor Sirait, Ketua Umum Bara JP, telah meninggal dunia," kata Jansen dalam keterangannya, dikutip Tagar pada Kamis, 18 Februari 2021.

"Selamat jalan bang Viktor. Jalan politik kita boleh beda tapi persaudaraan selamanya. Saya bersaksi abang orang baik. Rest in peace," ujar dia.

Viktor S. SiraitKarangan bunga dari Presiden Joko Widodo terpampang di kediaman Viktor S. Sirait. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Diberitakan sebelumnya, Viktor S. Sirait meninggal dunia pada Kamis dini hari, 18 Februari 2021, sekitar pukul 03.00 WIB.

Komisaris Independen di PT Waskita Karya ini mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 47 tahun, setelah mengalami serangan jantung.

Saat ini, jenazah telah disemayamkan di rumah duka di kawasan Cibinong, Jawa Barat. Rencananya, pemakaman akan dilakukan pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 di kampung halaman Viktor Sirait, di Porsea, Sumatera Utara. []

Berita terkait
Pendiri dan CEO Portal Berita Tagar, Viktor Sirait Meninggal Dunia
Pendiri dan CEO portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait, meninggal dunia pada Kamis, 18 Februari 2021.
Denny Siregar: Viktor Sirait Orang Baik, Selamat Jalan Bang
Seperti Viktor S. Sirait, meninggal dunia pada Kamis dini hari, 18 Februari 2021 di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong.
Presiden Jokowi Berduka atas Wafatnya Viktor S Sirait
Presiden Joko Widodo kirimkan karangan bunga ungkapan duka cita atas meninggalnya Viktor S. Sirait.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.