UNTUK INDONESIA
Intip Agenda Jokowi Resmikan Pabrik Gula - Jembatan Teluk Kendari
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Jembatan Teluk Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara sekaligus resmikan pabrik gula.
Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan pabrik gula dan Jembatan Teluk Kendari pada Kamis, 22 Oktober 2020. (foto: Twitter/@jokowi)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Jembatan Teluk Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara untuk melakukan kunjungan kerja, meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di Kabupaten Bombana.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Kamis, 22 Oktober 2020, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.00 WIB, menuju Kabupaten Konawe Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dijelaskan juga, Jokowi bersama rombongan tiba pukul 10.38 WITA di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan. Kemudian, presiden langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bombana dengan menaiki helikopter Super Puma TNI AU.

Baca juga: Efek Domino Revisi UU KPK Picu Ketidakpuasan ke Jokowi

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi diagendakan meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di Kabupaten Bombana, yang menjadi salah satu pabrik gula dengan jumlah produksi terbesar di Indonesia.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari untuk meresmikan pembangunan Jembatan Teluk Kendari.

Baca juga: Evaluasi Jokowi - Ma'ruf, Mardani Ali Sera Beri Ponten Lima

Diketahui, jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat, serta untuk mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. []

Berita terkait
Denny Siregar: Jokowi, Indonesia Kini dan Negara Tetangga
Ada urusan apa anggota Parlemen Malaysia Charles Santiago ikut-ikutan memprotes Omnibus Law urusan dalam negeri Indonesia. Denny Siregar.
PDIP Sebut Masih Ada Elite yang Iri dengan Jokowi - Ma'ruf
sejumlah elite yang belum sepenuhnya menerima dengan legowo atau iri dengan pemerintahan Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.
Dubes Amerika Serikat Serahkan Surat Kepercayaan ke Jokowi
Duta Besar (Dubes) baru Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Kim menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi.
0
Politisi PKB Sebut BBKSDA Sumut Melindungi Perusak Ekosistem
BBKSDA Sumatera Utara dituding melakukan pembiaran terhadap aktivitas perkebunan kelapa sawit yang merusak ekosistem.