Insidious Chapter 5: The Dark Realms Segera Tayang!

Meski belum dipastikan tanggal dan bulan perilisannya, Stage 6 Film sebagai perusahaan produksinya sudah mengeluarkan beberapa bocoran filmnya.
Poster FIlm Insidious Chapter 5: The Dark Realm (Foto:Tagar/IMDb Pictures)

Jakarta - Bagi para pecinta film horror, bersiaplah! Karena Insidious 5 dikabarkan akan dirilis tahun ini. Secara resmi, kemunculan Insidious 5 sudah diumumkan di Bloomfest pada Oktober tahun 2020 lalu. 

Meski belum dipastikan tanggal dan bulan perilisannya, Stage 6 Film sebagai perusahaan produksinya sudah mengeluarkan beberapa bocoran tentang film horor ini.

Salah satunya tajuk dari Insidious ke lima ini adalah “The Dark Realm” yang kemungkinan akan rilis pada 5 April 2022 mendatang. Dikutip dari IMDb, nantinya film ini akan mengangkat cerita tentang Dalton yang mulai masuk perkuliahan.

"Salah satu alasan utama minat dan selera penggemar bertahan menonton Insidious adalah orang-orang yang ada di dalam produksi film pertama tetap terlibat dan membuatnya tetap vital, menarik, dan bagus," kata produser Jason Blum.

Setelah film pertama Insidious dirilis pada 2010 lalu, James Wan sebagai sutradara sukses membuat bulu kuduk para penonton merinding dan membuat film Insidious terus dipertanyakan kelanjutannya. Dan ditahun 2013, Insidious: Chapter 2 pun dirilis.

Tidak berhenti di sana, prekuel Insidious pun berlanjut dan kemudian dirilis pada 2015 dengan Chapter ke-3nya. Dalam Chapter 3 ini menceritakan latar belakang Elise dan pengalaman hantu dengan seorang remaja bernama Quinn Brenner (Stefanie Scott).

Dan di tahun 2018, Insidious: The Last Key atau chapter ke-4 ini dirilis. Mengisahkan alur yang kembali ke tahun 50-an untuk sebuah kisah tentang masa muda Elise. Dalam chapter ke-4 ini penonton seakan diberi jawaban bagaimana awal mula semua cerita di Insidious ini terjadi.

Pada Insidious: The Dark Realm atau Chapter 5 ini, Patrick Wilson akan debut sebagai sutradara sekaligus mengulangi perannya sebagai Josh Lambert. Sementara penyusun cerita Insidious 5, ditangani oleh Leigh Whannell, dan skenarionya ditulis oleh Scott Teems.

Insidious 5 akan dibintangi Patrick Wilson sebagai Josh Lambert dan Ty Simpkins sebagai Dalton Lambert. Keduanya merupakan tokoh penting dalam dua film pertama Insidious. Meski belum dikonfirmasi, tetapi Rose Byrne juga kemungkinan besar akan kembali memerankan Renai Lambert.

Wilson sebagai sutradara mengatakan, ia ingin mengulik kehidupan keluarga Lambert setelah peristiwa 'penjelajahan dunia roh' Josh dan Dalton. 

Dalton akan memasuki perguruan tinggi dengan semua pengalaman baru dan merasa seperti orang luar yang mencoba menyesuaikan diri. Dia memiliki kemampuan yang tidak dia sadari sebagai seorang 'penjelajah' dunia roh.

"Setelah sekian lama, apakah Dalton masih memiliki kemampuan itu? Apa pengaruhnya terhadap kehidupan dan hubungan di sekitarnya?," katanya.

Kemungkinan besar akan muncul banyak tokoh baru yang memerankan teman atau kenalan Dalton. Sementara alur cerita dilaporkan akan mengeksplorasi "konsekuensi" dari keputusan yang dibuat oleh keluarga Lambert.

(Fasya Aldiza Mutasyifa)

Berita terkait
Tayang Akhir Januari 2022, Berikut Sinopsis Orphan: First Kill
Orphan: First Kill merupakan film horor Amerika Serikat tahun 2022 yang disutradarai William Brent Bell dari naskah yang ditulis David Coggeshall.
Sinopsis Film Paranoia yang Tayang di Korea Selatan
ejumlah aktor Tanah Air beradu akting dengan apik dan sangat memukau dalam film thriller garapan Riri Riza dan Mira Lesmana yang berjudul Paranoia.
Sinopsis Film Keramat, Kisah Mistis di Yogyakarta
Film dengan judul Keramat merupakan film horor Indonesia yang mengisahkan tentang kisah mistis di Yogyakarta.
0
Insidious Chapter 5: The Dark Realms Segera Tayang!
Meski belum dipastikan tanggal dan bulan perilisannya, Stage 6 Film sebagai perusahaan produksinya sudah mengeluarkan beberapa bocoran filmnya.