10 Film dengan Rating Tertinggi Versi IMDb Internet Movie Database

Daftar sepuluh film dengan rating bintang sembilan koma sekian nyaris mendekati sepuluh, data IMDb Internet Movie Database, Selasa 27 April 2021.
Al Pacino dalam film The Godfather (1972). (Foto: Tagar/The Guardian)

Jakarta  - Internet Movie Database atau IMDb adalah sebuah basis data daring informasi yang berkaitan dengan film, acara televisi, video rumahan, dan permainan video, dan acara internet, termasuk daftar pemeran, biografi kru produksi dan personel, ringkasan alur cerita, trivia, dan ulasan serta penilaian oleh penggemar. Awalnya situs ini dioperasikan penggemar, dalam perkembangan berikutnya basis data dimiliki dan dioperasikan IMDB.com Inc., anak perusahaan dari Amazon.

Berikut 10 film dengan rating tertinggi IMDb, Selasa, 27 April 2021.


1. Peranbu (2018) Rating Bintang 9.6


Film Peranbu 2018Film Peranbu (2018). (Foto: Tagar/IMDb)


Film berbahasa India Tamil berdurasi 148 menit ini berjalan dengan alur sangat lambat dengan dialog yang begitu sepi. Bagi penyuka alur cepat pasti sangat bosan, entah kenapa banyak yang nonton, buktinya ratingnya paling tinggi. Tapi kalau mau belajar tentang kesabaran dalam merawat anak yang tidak biasa, film ini layak ditonton. Film yang dalam, menggangu, intens, mengharukan.


2. The Mountain II (Dag II) (2016) Rating Bintang 9.5


Film The Mountain II (2016)Film The Mountain II (Dag II) (2016). (Foto: Tagar/IMDb)


Film bertema perang asal Turki ini merupakan sekuel dari pendahulunya, yaitu The Mountain. Judul aslinya adalah Dag, diambil dari bahasa Turki yang berarti gunung. Bercerita tentang prajurit yang berusaha membasmi para teroris. Jalan ceritanya memukau.


3. Dil Bechara (2020) Rating Bintang 9.5


Film Dil Bechara (2020)Film Dil Bechara (2020). (Foto: Tagar/IMDb)


Film India bergenre drama romance ini diangkat dari novel karya John Green berjudul The Fault in Our Stars. Film yang penuh dengan dark joke, tawa dalam getir.


4. Rainbow Days (Nijiiro Days) (2018) Rating Bintang 9.3


Rainbow Days (Nijiiro Days) (2018)Rainbow Days (Nijiiro Days) (2018). (Foto: Tagar/IMDb)


Film Jepang bercerita tentang empat remaja laki-laki bersekolah di tingkat sekolah mengengah atas, di antara mereka ada yang jatuh cinta, dan yang lain selalu mengganggunya.


5.Dragon Ball Super: Broly (2018) Rating Bintang 9.3


Dragon Ball Super: Broly (2018)Dragon Ball Super: Broly (2018). (Foto: Tagar/IMDb)


Film animasi fantasi aksi petualangan berbahasa Jepang ini bercerita tantang keadaan setelah Planet Vegeta dihancurkan. Tiga Saiyan menyebar di antara bintang-bintang dengan takdirnya masing-masing.


6. The Shawshank Redemption (1994) Rating Bintang 9.3


Film The Shawsank RedemptionFilm The Shawsank Redemption. (Foto: Tagar/IMDb)


Film Amerika berlatar penjara yang sangat menarik, di antara yang terbaik sepanjang masa, dengan ending membuat mulut ternganga. Bintang-bintangnya oke, membawakan karakter dengan sangat baik. Jalan ceritanya keren.


7. C/o Kancharapalem (2018) Rating Bintang 9.2


Film C/o Kancharpalem 2018Film C/o Kancharapalem (2018). (Foto: Tagar/IMDb)


Film drama India menceritakan kehidupan orang-orang di jalur sempit Kancharapalem di Vizag, tempat di mana tidak ada rahasia. Semua orang menjalani hidup dan mereka tidak peduli tentang apa yang terjadi atau tidak terjadi dalam kehidupan orang lain.


8. The Godfather (1972) Rating Bintang 9.2


Film The Godfather 1972Film The Godfather 1972. (Foto: Tagar/IMDb)


Film Amerika bertema mafia, di antara yang terbaik sepanjang masa, bisa dibilang dari zaman ke zaman nyaris selalu berada dalam top 10 IMDb. Menceritakan kehidupan keluarga penjahat kelas atas.


9. Avengers: Endgame (2019) Rating Bintang 9.1


Avengers Endgame 2019Avengers: Endgame (2019). (Foto: Tagar/IMDb)


Film Amerika bergenre fantasi menceritakan pertarungan akhir dari Thanos yang memusnahkan setengah dan semua kehidupan di alam semesta. Avengers yang tersisa harus melakukan apa yang seharusnya untuk membatalkan perbuatan Titan itu. Merupakan puncak dari 22 film yang saling berhubungan.


10. BORDER: Shokuzai (2017) Rating Bintang 9.1


Border Shokuzai 2017BORDER: Shokuzai (2017). (Foto: Tagar/IMDb)


Film Jepang bercerita tentang seorang detektif yang bisa melihat dan berbicara dengan orang mati secara terus-menerus. []


Baca juga: Film-film Box Office Tentang Kiamat





Berita terkait
Empat Film Bertema Pencucian Uang
Pencucian uang membuat uang hasil kejahatan seolah berasal dari kegiatan legal. Berikut ini empat film bertema pencucian uang.
Daftar Film Bertema Teroris Paling Fenomenal
Banyak film yang bertemakan aksi melawan terorisme telah diproduksi di berbagai negara, termasuk di Indonesia dan tak jarang didasari kisah nyata.
Lima Film Berlatar Penjara Paling Mengesankan Sepanjang Masa
Dalam kehidupan nyata, penjara adalah tempat yang menyeramkan, tak ada seorang pun yang mengangankan masuk ke dalamnya, pelaku kriminal sekali pun.
0
Tips Mengenali Beras-Telur Asli atau Palsu
Konsumen bisa mengetahui ciri-ciri beras asli atau palsu, telur asli atau palsu, agar cermat ketika akan membeli terutama demi menjaga kesehatan.