Inilah 4 Cara Mudah Memilih Asuransi yang Tepat

Terkadang melihat harga asuransi dan ulasan-ulasan di online sudah cukup bagi sebagian orang.
Asuransi (Foto: Tagar/Pexels/Mikhail Nilov)

Jakarta - Ada begitu banyak pilihan untuk memilih asuransi yang tepat. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika ingin memutuskan. Terkadang melihat harga asuransi dan ulasan-ulasan di online sudah cukup bagi sebagian orang.

Kedua cara ini hanya mengungkapkan sebagian kecil gambaran tentang asuransi tersebut, bukan cara terbaik untuk menilai perusahaan mana yang tepat untukmu. 

Berikut ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan tips untuk menentukan jenis asuransi yang tepat.


Ulasan Online

Ketahui apa yang mereka tuju. Hal yang perlu diperhatikan tentang ulasan online adalah ulasan itu berasal dari satu orang. Kamu harus melihat lebih dekat apa yang penulis maksud. Dengan begitu, bisa membantu apakah itu berlaku untukmu atau tidak.


Rangking, Report, dan Survei

Untuk mendapatkan gambaran keseluruhan tentang seberapa baik perusahaan asuransi, periksa peringkatnya, laporan, atau survei konsumen. Hal ini sering membandingkan banyak perusahaan berdasarkan kriteria yang sama.


Finansial yang Kuat

Stabilitas keuangan perusahaan harus menjadi pertimbangan memilih perusahaan asuransi. Karena menunjukkan seberapa baik kinerjanya. Apakah kamu bisa bergantung padanya di masa depan atau tidak? Perusahaan asuransi harus memiliki aset untuk bisa membayar klaim.


Model Layanan

Konsumen bisa datang langsung ke atau melalui online. Di sinilah belajar tentang model layanan perusahaan dapat membantumu membuat pilihan yang lebih baik.[]


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
Grab Financial Luncurkan Asuransi Penyakit Kritis "Sobat Proteksi"
Grab Financial Group (GFG), mengumumkan peluncuran Sobat Proteksi, produk asuransi penyakit kritis pertama di Indonesia.
Allianz Life Edukasi Vaksin Covid ke Pemegang Polis Asuransi
Allianz Life Indonesia, Mengedukasi para pemegang polis asuransi kesehatannya tentang vaksin Covid-19.
Para Jenderal di Lingkaran Tersangka Korupsi Asuransi ABRI
Kejaksaan Agung menetapkan delapan tersangka kasus korupsi pengelolaan keuangan PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).
0
Inilah 4 Cara Mudah Memilih Asuransi yang Tepat
Terkadang melihat harga asuransi dan ulasan-ulasan di online sudah cukup bagi sebagian orang.