Ini Lokasi Wisata Kuliner Selama Ramadan di Gowa

Ingin berwisata sambil menikmati kuliner khas Kabupaten Gowa selama bulan Ramadan, cobalah ke Malino
Suasana Festival Kuliner yang digelar pemuda di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu 8 Mei 2019. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Ingin menikmati wisata kuliner selama bulan Ramadan dengan suasana yang berbeda? Mungkin anda bisa memilih Malino sebagai tujuan destinasi wisata alam dan kulineran khas Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Festival ini digelar oleh Komunitas remaja di Kecamatan Tinggimoncong, selama Ramadan. Dengan didukung langsung Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong.

Dalam festival ini, tersedia beragam menu buka puasa, maupun oleh-oleh khas Kecamatan Tinggimoncong. Mengingat Tinggimoncong sendiri merupakan daerah dengan destinasi wisata yang terkenal dengan festival tahunannya yakni 'Beautiful Malino' hingga ke luar Sulawesi.

Baca juga: Pohon Cinta di Gowa Bisa Datangkan Jodoh

Ketua Panitia penyelenggara, Muhammad Kadir menjelaskan, kegiatan ini terangkum dalam satu tema yakni Festival Ramadan, namun, sejumlah kegiatan juga turut meramaikan Festival Ramadan ini. Selain festival kuliner, ada juga berbagai lomba-lomba religius diantaranya Fashion Show Busana Muslimah dan Muslim, Lomba Dai, Lomba Adzan, dan Lomba Hafidz.

"Kami juga punya hiburan  musik akustik religi persembahan dari pemuda-pemudi Tinggimoncong. Khusus untuk lomba religi pesertanya itu anak-anak dan remaja," jelas Kadir.

Sementara, Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz kepada Tagar mengatakan, festival yang digelar pemuda di Dusun Malino ini adalah bentuk promosi wisata yang ada di Malino. Apalagi program Beautiful Malino akan kembali digelar pada bulan Juli mendatang.

"Festival Ramadan ini adalah langkah awal upaya mempromosikan wisata kami untuk Malino. Jadi kami mau perkenalkan bahwa Malino punya kuliner khas. Makanya ayo kita ke Malino. Apalagi bulan depan adalah wisata marak yang dikemas dalam program Beautiful Malino yang digelar tiap bulan Juli, dan tahun ini sudah memasuki tahun ketiga," tutur Andry. Rabu 8 Mei 2019.

Ada 25 booth kuliner yang menyuguhkan berbagai jajanan buka puasa. Mulai dari jenis kue-kue basah hingga kue-kue kering dan masih banyak kudapan lain khas Kecamatan Tinggimoncong yang bisa anda nikmati bersama keluarga jika berakhir pekan di daerah pegunungan Kabupaten Gowa ini. []

Baca juga

Berita terkait
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah