Imbauan untuk Wisatawan Saat Long Weekend di Bantul

Long weekend Oktober ini dipastikan banyak wisatawan mnegunjungi dstinasi wisata di Bantul. Berikut imbauan agar ditaati pengelola dan wisawatan.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo.(Foto: Tagar/Faya Lusaka Aulia)

Bantul – Libur panjang akhir pekan Oktober 2020 membuat beberapa kota, termasuk wilayah Kabupaten Bantul diprediksi terjadi lonjakan wisatawan. Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul mengimbau kepada para pengelola tempat wisata dan wisatawan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Di kabupaten berjuluk Projotamansari ini memiliki banyak destinasi wisata yang selalu ramai menjadi tujuan wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota. Beberapa destinasi wisata yang ada, Pantai Parangtritis menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan.

Baca Juga:

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menjadikan Pantai Parangtritis ini sebagai barometer pengunjung wisatawan di Kabupaten Bantul. Di masa new normal seperti saat ini biasanya di hari Minggu pengunjung Pantai Parangtritis bisa mencapai 75 persen dari pada hari Minggu sebelum adanya pandemi.

Wisatawan yang hendak berlibur harus sadar diri, sudah mengukur suhu tubuh dan kondisi kesehatannya dan harus selalu menaati protokol kesehatan yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, kepada para para pengelola tempat wisata untuk selalu berhati-hati dalam menerima wisatawan. Pengelola dan wisatawan harus saling jaga dalam menaati protokol kesehatan. “Wisatawan yang hendak berlibur harus sadar diri, sudah mengukur suhu tubuh dan kondisi kesehatannya dan harus selalu menaati protokol kesehatan yang ada,” katanya, Rabu, 28 Oktober 2020.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul berharap agar tidak ada klaster corona dari pariwisata yang ada di Bantul. Harapannya bidang pariwisata ini agar dapat mendongkrak perekonomian yang sempat meredup karena adanya pandemi.

Baca Juga:

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo juga mengimbauan agar selalu menaati protokol kesehatan yang ada ketika berwisata menikmati libur panjang akhir pekan ini. “Para pengelola harus memastikan dirinya dan wisatawan dalam keadaan sehat, serta selalu menjaga kebersihan,” ujarnya.

Wisatawan luar daerah yang akan datang berlibur ke Yogyakarta diimbau untuk melakukan reservasi terlebih dahuku melalui visiting jogja. Dengan begitu data pengunjung akan jelas dan tidak perlu antri ketika berlibur. Dinas Pariwisata DIY berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk wisatawan yang akan berkunjung. []

Berita terkait
Suasana Malioboro Yogyakarta Menjelang Long Weekend
Wisatawan sudah mulai memadati Malioboro Yogyakarta saat long weekend Oktober 2020. Namun banyak wistawan yang belum patuh protokol kesehatan.
Jukir Kota Jogja Nakal Saat Long Weekend, Hubungi Nomor Ini
Sesuai Perda tarif parkir per jam untuk motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Selanjutnya berlaku tarif progresif. Adukan jika tak sesuai ketentuan.
Beringharjo Yogyakarta Rapid Test Massal Sambut Long Weekend
Ratusan pedagang Pasar Beringharjo Yogyakarta mengikuti rapid test dalam menyambut long weekend yang diperkirakan dibanjiri wisatawan.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.