UNTUK INDONESIA

IIMS MotoBike 2020 Offline Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pameran IIMS Motobike Hybrid Show 2020 dihelat di masa pandemi Covid-19, penyelenggara memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.
Brand Sinergi di Pameran IIMS Motobike Hybrid Show 2020 yang berlokasi di MotoVillage, Kemang, Sabtu 5 Desember 2020. (Foto: Tagar/Cherryn Lagustya)

Jakarta - Pameran IIMS Motobike Hybrid Show 2020 resmi dibuka pada sejak Jumat, 4 Desember 2020 dan akan terus berlangsung hingga 13 Desember 2020 mendatang. Dihelat di masa pandemi Covid-19, penyelenggara memberlakukan secara ketat protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Project Manager IIMS Motor Bike Show Rudi MF, mengatakan bahwa helatan akbar IIMS Motobike 2020 telah mengalami dua kali penundaan lantaran merebaknya pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu, serta pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) oleh Pemerintah.

Belakangan, menyusul dikeluarkannya pelonggaran kebijakan PSBB, acara pesta para bikers ini akhirnya bisa berlangsung, dengan memberlakukan kebijakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sejak Maret sudah kita postpone (ditunda) dua kali," kata Rudi saat ditemui Tagar di pameran IIMS 2020, Sabtu, 5 Desember 2020.

"Harusnya IIMS Motor Bike jalannya bulan Juli, karena tidak mungkin, lalu kita coba di bulan Oktober yang berlokasi Jiexpo dan gabung dengan event Dyandra New Adventure. Akhirnya hari ini diadakan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar dia.

Lebih lanjut, Rudi tidak menampik bahwa pihaknya selaku penyelenggara masih harus menghadapi beberapa kendala sebelum acara berhasil dihelat. Pasalnya, mengumpulkan pengunjung dengan jumlah banyak tentu akan membawa resiko tersendiri.

Pihak penyelenggara pada akhirnya memutuskan untuk menggelar IIMS Motobike 2020 dengan dua konsep berbeda, yakni offline dan online, sehingga para pecinta sepeda motor tetap dapat menjelajahi dan melihat berbagai produk yang dipamerkan.

"Kalau berbicara pandemi, semua sektor sulit ya. Karena pameran bisnisnya ngumpulin massa, orang sejak Maret PSBB pasti sulit," ujar Rudi.

"Namanya event organizer, enggak berhenti berkreasi, begitu ada pandemi, kita langsung mengumumkan pameran secara online dan offline," kata dia.

IIMS Motobike Hybrid Show 2020Pameran IIMS Motobike Hybrid Show 2020 menghadirkan delapan brand roda dua ternama di Indonesia, Sabtu 5 Desember 2020. (Foto: Tagar/Cherryn Lagustya)

Meski digelar dengan dua pilihan luring dan daring, helatan IIMS 2020 rupanya tidak menyurutkan minat masyarakat untuk datang ke lokasi pameran secara langsung.

Rian Rona misalnya, salah satu pengunjung yang datang dengan keluarganya ini mengungkapkan bahwa ia tidak khawatir untuk datang ke pameran ini asal menerapkan protokol kesehatan.

"Masa pandemi ini, sebenarnya tergantung kitanya. Yang penting protokol kesehatannya diterapkan," kata Rian Rona, saat ditemui Tagar di lokasi pameran.

Gelaran pameran otomotif IIMS Motobike Hybrid Show 2020 dibuka sejak Jumat, 4 Desember 2020 dan akan berlangsung hingga 13 Desember 2020 mendatang. Keriaan tahunan ini dihelat dengan dua pola, yakni offline dan online.

Para pecinta otomotif dapat menikmati keriaan tahunan ini secara online melalui situs resmi www.indonesianmotobike.com, dan offline di MotoVillage, Jakarta dari jam 10.00 – 20.00 WIB. Para pengunjung dapat masuk ke area MotoVillage dengan registrasi secara daring.

Pada gelaran tahun ini, IIMS Motobike Hybrid Show 2020 menghadirkan delapan brand roda dua ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia diantaranya Benelli, Gesits, NIU, Piaggio, Royal Alloy, Triumph, Vespa, dan Volta. Selain brand roda dua, brand aksesoris, dan aftermarket ternama Diton dan Ohlins juga turut hadir.

Dalam penyelenggaraan offline, para pengunjung IIMS Motobike Hybrid Show 2020 diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan pola 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Selain itu, penyelenggara juga melakukan pengecekkan suhu tubuh para pengunjung, dengan sensor kamera yang mendeteksi kondisi panas tubuh para pengunjung yang melewatinya.

Pameran otomotif ini juga melalukan pola pembatasan pengunjung, yakni dengan kapasitas maksimal 200 orang dalam satu ruangan, serta tambahan fasilitas rapid tes dengan biaya terjangkau, bagi para pengunjung yang membutuhkan. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
Ford Rilis Foto Teaser Mobil Pick Up Listrik F-150 2022
Perusahaan produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, merilis foto teaser resmi mobil pick up listrik F-150 2022.
Gandeng Toyota, Mazda Siapkan Model Supermini Yaris Hibrid
Perusahaan otomotif Jepang Mazda, menawarkan versi supermini dari Toyota Yaris Hybrid baru di Eropa dalam dua tahun ke depan.
Yamaha Bakal Rilis Skutik Baru Besok, New Mio atau Lexi?
Tagar memprediksi skutik baru yang akan diluncurkan Yamaha besok merupakan versi penyegaran Yamaha Mio M3 atau New Yamaha Lexi.
0
Joe Biden Pilih Menteri Kesehatan Keturunan Amerika Latin
Presiden AS terpilih, Joe Biden, telah mencalonkan Jaksa Agung California, Xavier Becerra, sebagai menteri kesehatan di kabinetnya