UNTUK INDONESIA

Pesona Baru Mobil BMW X7 Facelift Version

Tampilan pada bagian muka mobil BMW X7 Facelift Version terlihat berubah cukup radikal.
Tampilan depan mobil BMW X7 Facelift. (Foto: Autocar)

Jakarta - BMW Indonesia baru satu tahun meluncurkan BMW X7, tetapi wujud X7 facelift sudah mulai terlihat. BMW X7 versi penyegaran ini masih ditutupi stiker kamuflase di bagian depan dan belakang mobil.

Sebelum kehadiran BMW X7 pada 2019, ada beberapa pilihan mobil SUV mewah, seperti Toyota Land Cruiser, Lexus LX, Range Rover, dan juga Mercedes-Benz GLS. Dengan tampilan BMW X7 yang disempurnakan, tentunya akan merubah performa dan keunggulan pada mobilnya.

Mengutip informasi dari laman Motor 1, tampilan BMW X7 pada bagian mukanya terlihat berubah cukup radikal. Dimensi grill diperkirakan lebih besar dan letak lampu utamanya lebih rendah dibandingkan versi terkini.

Sementara di bagian belakangnya, belum terlihat jelas. Kemungkinan masih mengusung desain yang sama dengan model terkini.

Pada bagian mesinnya, juga tampak tidak ada perubahan. Mobil BMW X7 tetap ditenagai dua pilihan mesin, yaitu 3.000cc 6 silinder atau 4.400cc V8. Kedua mesin ini sudah dilengkapi dengan turbo.

BMW X7 FaceliftTampilan belakang mobil BMW X7 Facelift. (Foto: Autocar)

Desain asli BMW X7 sendiri sudah memancarkan aura tangguh. Sebagai pemain baru yang dijual seharga Rp2,399 miliar off the road, X7 memiliki daya pikat tersendiri. Ground clearence pada model ini dapat diatur tinggi rendahnya karena sudah menggunakan air suspension dan lingkar roda berdiamater 20 inci.

Kehadiran desain lampu menawan melengkapi mobil ini. Lampu yang diklaim punya jarak pandang jauh sekitar 500m ini, dapat diatur ketinggian paparan cahayanya agar tidak mengganggu pengguna jalan dari arah berlawanan.

Pada tampilan belakang mobilnya, dilengkapi desain lampu yang elegan dan trendi. Pintu bagian belakang atau tailgate memiliki dua bagian yang terpisah untuk mempermudah proses penempatan dan pengambilan barang bawaan. Selain itu, juga terdapat tombol di tailgate untuk menurunkan ketinggian mobil hingga posisi rendah.

Model X7 ini juga pernah dimodifikasi oleh Lumma Design. Rumah kreatif otomotif asal Jerman ini mengubah wujudnya dengan menyediakan paket modifikasi bernama CLR X7. Penampilan tubuh mobil BMW X7 menjadi semakin rendah, terutama sektor kaki-kaki.

Perubahan juga tampak pada body-kit yang mencakup semua sisi. Bumper depannya banyak diberikan detail berupa corak honeycomb, baik pada intake maupun rumah foglamp. Lekukan kekinian pada area lampu menguatkan konsep sporty.

Tubuh mobil X7 yang sudah besar semakin dimelarkan sekitar 50 mm tiap sisi. Kubah fender menonjol sehingga membuatnya terasa bisa melewati beragam medan. Menariknya, terdapat bukaan pada kubah fender yang berfungsi sebagai saluran udara untuk mendinginkan sistem pengereman.

Tampaknya banyak perubahan yang dibuat pada mobil BMW X7 ini. Di Indonesia sendiri, X7 menjadi SUV termahal. Tentu model ini dihadirkan sebagai penantang tangguh Mercedes-Benz GLS. []

(Alfina Nur Hayati)

Berita terkait
Siapkan 100 Miliar, BMW Astra Used Car Siap Beli BMW Anda
Kini anda tak perlu lagi bersusah payah mencari pembeli jika anda ingin menjual kembali mobil BMW bekas anda.
Mobil Listrik Pertama Toyota di Indonesia Meluncur Besok
Berdasarkan teaser yang diunggah tersebut, terlihat bahwa mobil listrik yang bakal dirilis di Tanah Air adalah Lexus UX 300e.
Warga di China Borong Mobil Mewah Mercedes Benz Maybach
Produsen mobil premiumh, Daimler akan meningkatkan penjualan mobil mewah Mercedes Maybach di China menjadi dua kali lipat.
0
Pesona Baru Mobil BMW X7 Facelift Version
Tampilan pada bagian muka mobil BMW X7 Facelift Version terlihat berubah cukup radikal.