UNTUK INDONESIA

Ford Rilis Foto Teaser Mobil Pick Up Listrik F-150 2022

Perusahaan produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, merilis foto teaser resmi mobil pick up listrik F-150 2022.
Gambaran teaser mobil listrik Ford F-150 2022. (Foto: f150gen14.com)

Jakarta - Perusahaan produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, merilis foto teaser resmi mobil pick up listrik F-150 2022 yang merupakan generasi baru yang diklaim bakal menjadi yang tercepat dan terkuat yang pernah ada di kelasnya.

Menyusul klaim tersebut, sejumlah prediksi menyeruak termasuk teori bahwa pick up listrik ini bakal punya tenaga jauh lebih baik dari generasi pendahulunya.

Hal ini akan menjadi langkah yang menarik untuk mobil pick up karena lebih banyak pembuat mobil fokus pada pengembangan kendaraan listrik. Meskipun F-150 2022 masih berupa gambaran rendering, tampilannya sudah diprediksi.

Melalui foto teaser yang beredar di internet, gambar menunjukkan bahwa F-150 terlihat sangat mirip dengan model sebelumnya, yakni 2021.

Namun, truk ini memiliki sedikit perbedaan desain yang ditunjukkan Ford sejauh ini, pada bagian full-width light LED bar di bagian depan, dilengkapi dengan dua kail untuk menderek dan sepasang Day-time Running Light (DRL) yang juga menggunakan LED.

Ford F-150 2022Gambaran teaser mobil listrik Ford F-150 2022. (Foto: f150gen14.com)

Pick up ini akan dipersenjatai motor listrik ganda yang akan dipasang di poros roda depan serta poros roda belakang, dengan EcoBoost V6 336kW dengan torsi lebih dari 690nM.

Mobil Ford F-150 juga akan dilengkapi dengan sistem elektronik yang memungkinkan peningkatan software lewat smartphone atau over-the-air (OTA) yang ekstensif. Terknologi tersebut dipelopori oleh Tesla, yang menggunakan ponsel pintar untuk melakukan pengaturan serta meningkatkan kemampuan kendaraan.

Pick up Ford F-150 sendiri merupakan salah satu dari beberapa pick up listrik yang akan dipasarkan selama beberapa tahun mendatang. Ada banyak line up dari pick up listrik, seperti Tesla Cybertruck terus menarik perhatian, Hummer EV (Electric Vehicle) dari General Motors (GM), dan R1T Rivian.

Sejauh ini belum ada informasi lebih detail mengenai F-150 ini. Publik harus menunggu sampai F-150 resmi dimunculkan. Rencananya Ford F-150 electric akan dimunculkan pada tahun 2022 mendatang. []

(Cherryn Lagustya) 

Berita terkait
Gandeng Toyota, Mazda Siapkan Model Supermini Yaris Hibrid
Perusahaan otomotif Jepang Mazda, menawarkan versi supermini dari Toyota Yaris Hybrid baru di Eropa dalam dua tahun ke depan.
Mobil Listrik Pertama Toyota di Indonesia Meluncur Besok
Berdasarkan teaser yang diunggah tersebut, terlihat bahwa mobil listrik yang bakal dirilis di Tanah Air adalah Lexus UX 300e.
Hyundai Hadirkan Layanan Perbaikan Mobil Datang Ke Mana Saja
Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan ini, bisa langsung melakukan reservasi ke Hyundai Call Center di nomor 0-800-1-878-878.
0
Ford Rilis Foto Teaser Mobil Pick Up Listrik F-150 2022
Perusahaan produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, merilis foto teaser resmi mobil pick up listrik F-150 2022.