UNTUK INDONESIA

Identitas Rombongan Wisata yang Kecelakaan di Gunungkidul

Mobil yang ditunggangi enam wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di Gunungkidul, Yogyakarta. Berikut nama dan identitas korban.
Enam korban wisatawan saat mendapat perawatan medis (Foto: Dok Polres Gunungkidul/Tagar/Evi Nur Afiah).

Gunungkidul - Mobil Daihatsu Xenia berplat polisi DA 7838 CA masuk ke area persawahan sedalam 5 meter di Padukuhan Bulu, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 2 Februari 2021. Mobil warna putih ini ditunggangi rombongan wisatawan yang akan piknik di Bumi Handayani.

Kabag Humas Polres Gunungkidul, Inspektur Satu (Iptu) Suryanto mengatakan, rombongan penumpang menggunakan mobil rental dari Kediri, Jawa Timur (Jatim) yang sedang kursus Bahasa Inggris. "Mereka datang ke Yogyakarta untuk berlibur. Tujuannya ke pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul," kata Iptu Suryanto kepada wartawan dikonfirmasi, Sabtu, 2 Januari 2021.

Baca Juga:

Kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Daihatsu Xenia berplat polisi DA 7838 ditumpangi enam orang pelajar ini diduga karena human error. Pengemudia mobil yang diketahui bernama Roy Hasudungan Silaen, 21 tahun, asal Sumatera Utara, diduga mengantuk saat berkendara.

Pengemudi ngantuk saat berkendara. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Akibatnya, pengemudi yang belum memiliki SIM A ini tidak bisa menguasai kendaraan kemudian oleng dan masuk ke dalam area persawahan sedalam 5 meter. "Pengemudi mengantuk saat berkendara. Beruntung tidak ada korban jiwa," ucap dia.

Mobil Kecelakaan di GunungkidulMobil rombongan wisata yang mengalami kecelakaan di Gunungkidul, Yogayakarta. (Foto: Dok Polres Gunungkidul/Tagar/Evi Nur Afiah).

Kendaraan roda empat hasil sewa tersebut mengalami kerusakan cukup berat. Kepolisian menaksir kerugian sekitar Rp 90 juta. "Keenam korban mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan medis. Saat ini perkaranya diserahkan ke pihak laka Polres Gunungkidul," ujarnya.

Baca Juga:

Berikut data dan identitas penumpang mobil:

1. Haikal Oki Jasmin Syah, 21 tahun Pelajar warga Pelem, Karangrejo, Magetan, Jawa Timur

2. Arabian Suhada, Pelajar, 18 tahun warga Dusun mude Uken, Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Aceh

3. Mohamad Harto Sadam, 18 tahun warga TasikMalaya, Jawa Barat.

4. Alamudin, 24 tahun, alamat NTB

5. Alvin hidayatulah, islam, alamat Pamekasan, Madura

6. Roy Hasudungan Silaen, 21 tahun, asal Sumatera Utara. []

Berita terkait
Sopir Tanpa SIM Bawa 18 Turis Jakarta Kecelakaan di Bantul
Mikrobus yang membawa 18 wisatawan asal Jakarta mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Diketahui sopir tak punya SIM.
Kecelakaan Tunggal di Ring Road Selatan Bantul Yogyakarta
Kecelakaan tunggal terjadi di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta. Mobil X-Over terguling usai menabrak rambu isyarat.
Kecelakaan Meninggal Tabrak Truk Mogok di Kulon Progo
Pengendara motor meninggal usai menabrak truk mogok di pinggir jalan Yogya-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tadi malam.
0
Identitas Rombongan Wisata yang Kecelakaan di Gunungkidul
Mobil yang ditunggangi enam wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di Gunungkidul, Yogyakarta. Berikut nama dan identitas korban.