UNTUK INDONESIA

Sopir Tanpa SIM Bawa 18 Turis Jakarta Kecelakaan di Bantul

Mikrobus yang membawa 18 wisatawan asal Jakarta mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Diketahui sopir tak punya SIM.
Miktobus yang membawa 18 wisatawan asal Jakarta mengalami kecelakaan tunggal di Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Bantul - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Imogiri-Dlingo, tepatnya di Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bus yang membawa 18 penumpang ini kecelakaan pada Sabtu, 26 Desember 2020 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepala Unit Lantas Polres Bantul, Inspektur Satu (Iptu) Maryono membenarkan adanya insiden tersebut. Kecelakaan tunggal yang dialami Isuzu Mikrobus nomor polisi B 7060 TDB berawal ketika melaju dari arah barat atau Imogiri dan menuju ke arah timur (Dlingo). Kendaraan melaju dengan kecepatan sedang.

Baca Juga:

Kemudian sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) yang kondiisi jalan menanjak dan menikung ke kanan, bermaksud mendahului kendaraan lain dan mengambil lajur kanan. Namun ketika mendahului tersebut dari arah berlawanan (atas) ada sebuah sepeda motor, sehingga pengemudi Isuzu Mikrobus panik dan membanting setir ke arah kiri.

Kendaraan kemudian hilang keseimbangan sehingga pengemudi balik membanting setir ke kanan lagi. Namun kendaraan justru terguling ke kiri dan menabrak tebing di sebelah kiri jalan. “Tidak dapat mengusai keseimbangan, pengemudi akhirnya membanting setir ke kanan namun justru terguling ke kiri dan menabrak tebing di kiri jalan,” kata Maryono, Sabtu, 26 Desember 2020.

Pengemudi akhirnya membanting setir ke kanan namun justru terguling ke kiri dan menabrak tebing di kiri jalan.

Diketahui pengemudi Isuzu Mikrobus pariwisata tersebut bernama Kevin Oktawira, 22 tahun, warga Malaka Raya Rt 3/5l Cilangkap Jakarta Timur. Diketahui pula yang bersangkutan tersenyata tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Akibat kecelakaan yang terjadi di ruas jalan Imogiri-Dlingo ini dua penumpang bus pariwisata mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Nur Hidayah. Kedua korban tersebut yaitu Rahmat Hidayat, 20 tahun warga Kav Blok O Rt 9/3 Kelurahan, Jatinegara Kecamatan, Cakung, Jakarta Timur mengalami luka berupa tangan kiri patah 3 dan lecet pada pelipis.

Baca Juga:

Sedangkan Wardah, 33 tahun warga Jl.Haji Bakri Rt 9/4 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta timur mengalami luka berupa patah pada tulang hidung dan bibir sobek. Kemudian 16 penumpang lainnya mengalami rawat jalan.

Menurut Iptu Maryono, akibat kecelakaan ini, Isuzu Mikrobus mengalami kerusakan berupa kaca depan pecah, kaca sebelah kiri pecah semua, kabin depan ringsek dan bodi kiri gores. Sementara kerugian ditaksir mencapai hingga Rp 15 juta. []

Berita terkait
Kecelakaan Tunggal di Ring Road Selatan Bantul Yogyakarta
Kecelakaan tunggal terjadi di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta. Mobil X-Over terguling usai menabrak rambu isyarat.
Kecelakaan Meninggal Tabrak Truk Mogok di Kulon Progo
Pengendara motor meninggal usai menabrak truk mogok di pinggir jalan Yogya-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tadi malam.
Lokasi Kecelakaan Maut di Jalan Piyungan - Prambanan Gelap
Lokasi kecelakaan maut di Jalan Piyungan - Prambanan, Yogyakarta diakui warga minim lampu penerangan. Saat menyeberang sering tidak terlihat.
0
Sopir Tanpa SIM Bawa 18 Turis Jakarta Kecelakaan di Bantul
Mikrobus yang membawa 18 wisatawan asal Jakarta mengalami kecelakaan di Jalan Imogiri-Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Diketahui sopir tak punya SIM.