Kecelakaan Meninggal Tabrak Truk Mogok di Kulon Progo

Pengendara motor meninggal usai menabrak truk mogok di pinggir jalan Yogya-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tadi malam.
Pengendara motor meninggal usai menabrak truk mogok di pinggir jalan di Kulon Progo, Yogyakarta, tadi malam. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Yogya-Wates km 22 di Pedukuhan Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, pada Selasa malam, 22 Desember 2020. Seorang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 19.45 WIB tersebut. 

Korban meninggal bernama, Yulio Fery Kurniawan, 18 tahun, warga Pedukuhan IV Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo. Pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi AB 6705 TC ini sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga:

Kepala Unit Laka Lantas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar membenarkan adanya insiden kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Pengenndara motor menabrak truk boks yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Dia mengatakan, dari olah kejadian di lokasi, diperoleh informasi sebelum kecelakaan, Yulio melaju dari arah utara ke selatan. Saat berada di lokasi kejadian, kemudian korban menabrak truck boks Hino dengan nomor polisi B 9203 TEU. Truk yang disopiri Junaidi 48 tahun warga Jakarta ini berhenti di pinggir jalan karena roda belakang kanan mengalami kerusakan. 

Sementara untuk truk yang parkir di badan jalan kurang ada tanda peringatan.

Menurut dia, kecelakaan ini terjadi diduga karena kurangnya penerangan jalan. Di sisi lain, sementara pengendara kurang konsentrasi. "Sementara untuk truk yang parkir di badan jalan kurang ada tanda peringatan," ucap Iptu Agus Kusnendar, melalui pesan singkatnya, Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga:

Akibat kejadian ini, Yulio menngalami luka di beberapa bagian tubuh dan cedera kepala berat. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan penanganana medis. Setelah sempat mendapatkan perawatan korban kemudian meninggal.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, insiden kecelakaan ini menjadi pelajaran bersama agar lebih berhati-hati berkendara. "Saya imbau warga lebih hati-hati dalam berkendara di jalan raya. Tetap taati peraturan lalu lintas serta memakai kelengkapan berkendara," ujarnya. []

Berita terkait
Lokasi Kecelakaan Maut di Jalan Piyungan - Prambanan Gelap
Lokasi kecelakaan maut di Jalan Piyungan - Prambanan, Yogyakarta diakui warga minim lampu penerangan. Saat menyeberang sering tidak terlihat.
Kecelakaan Maut di Jalan Piyungan - Prambanan, 1 Meninggal
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Prambanan - Piyungan. Satu meninggal satu kritis. Mobil ringsek, motor tak berbentuk.
Remaja Klitih Kecelakaan Tunggal di Sleman, Senjatanya Ngeri
Remaja klitih mengalami kecelakaan tunggal di Sleman, Yogyakarta. Saat ditolong warga, remaja Bantul ini membawa senjata tajam yang mengerikan.
0
Kimia Farma Impor Vaksin Shinoparm 7,5 Juta Dosis
Kimia Farma sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Shinoparm untuk impor 7,5 juta vaksin program gotong royong.