UNTUK INDONESIA
Ibrahimovic Tebar Ancaman di Milan Derby, Inter Waswas
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic sudah menebar ancaman terhadap Inter Milan dalam Derby della Madonnina. Ibrahimovic dinyatakan udah pulih.
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menebar ancaman terhadap Inter Milan dalam Derby della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu, 17 Oktober 2020. (Foto: Tagar/national.ae)

Jakarta - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic sudah menebar ancaman terhadap Inter Milan dalam Derby della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu, 17 Oktober 2020 malam WIB . Inter pantas waswas meski derby jilid pertama ini mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Ibrahimovic menjadi alasan utama mengapa Inter harus waspada. Penyerang yang pernah membela I Nerazzurri selama 3 musim (2006-09) telah pulih dari Covid-19

Sebelumnya, dia memang masih diragukan tampil meski sudah pulih. Namun mantan striker Milan dan Inter, Christian Vieri meyakini Ibrahimovic bisa diturunkan oleh pelatih Stefano Pioli di Derby della Madonnina ini. 

Jadi tak usah heran bila ada yang berkata, 'Mimpi buruk bagi virus corona yang mencoba menantang dia'. Secara mental, dia sudah lebih kuat

Bahkan Vieri menyebut Ibrahimovic bakal tampil lebih kuat secara mental. Dia bakal menjadi ancaman serius Inter karena ditopang dengan fisik yang bagus dan kemampuan teknik yang hebat.  

"Pengalamannya tak ada yang menyamai dan dia memang pemain yang komplet," kata Vieri seperti dikutip La Gazzetta dello Sport

"Teknik, visi bermain, kemampuan mencetak gol dan memberikan assist menjadikan tim selalu bermain lebih baik. Dia mampu mengangkat kualitas pemain," kata mantan penyerang tim nasional Italia ini. 

Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19 menjelang laga di babak ke-3 kualifikasi Liga Europa dengan menghadapi Bodo/Glimt. Mantan striker Barcelona ini pun absen di sejumlah pertandingan. 

Jeda Kompetisi, Ibrahimovic Jalani Pemulihan 

Beruntung, pemain berusia 39 ini tak meninggalkan banyak laga di kompetisi Serie A Italia ini. Pasalnya, liga memasuki jeda karena ada pertandingan antartimnas. Selama masa istirahat kompetisi, Ibrahimovic menjalani pemulihan. 

Bahkan dia sudah dinyatakan pulih di tengah jeda internasional. Ibrahimovic pun langsung disiapkan menghadapi rival satu kota di Derby di Milano. Ini menjadikan Inter waswas. Bila tak waspada, gawang Beneamata bisa kebobolan.  

"Dia bakal menghancurkan treadmill setiap hari. Jadi tak usah heran bila ada yang berkata, 'Mimpi buruk bagi virus corona yang mencoba menantang dia'. Secara mental, dia sudah lebih kuat," kata Vieri. 

Baca juga:

Milan Vs Bodo/Glimt, Tak Ada Ibrahimovic, Colombo pun Jadi

Milan Vs Bologna, Andalkan Ibrahimovic Lupakan Menang 5-1

"Dia akan bermain di derby dengan sigaret di mulutnya. Kita lihat saja nanti," jawab dia lagi. 

Milan yang meraih poin sempurna di 3 laga pertama menjadikan mereka bertengger di peringkat 2 dengan poin 9. Sementara, Atalanta berada di puncak klasemen dengan poin sama. Namun Inter kalah selisih gol. []

Berita terkait
Ibrahimovic Bisa Tampil di Laga AC Milan Lawan Inter Milan
AC Milan kembali diperkuat striker Zlatan Ibrahimovic. Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Ibrahimovic bakal dimainkan melawan Inter Milan.
AC Milan Tak Rugi, Ibrahimovic Masih Oke
AC Milan tak rugi mengandalkan striker gaek Zlatan Ibrahimovic yang masih oke. Dirinya mencetak brace saat Milan menang atas Bologna.
Tonali di AC Milan, Antara Gattuso dan Ibrahimovic
AC Milan adalah sebuah mimpi bagi gelandang Brescia Sandro Tonali. Bagi Tonali bergabung dengan Milan berarti mengikuti jejak para idolanya.
0
Ibrahimovic Tebar Ancaman di Milan Derby, Inter Waswas
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic sudah menebar ancaman terhadap Inter Milan dalam Derby della Madonnina. Ibrahimovic dinyatakan udah pulih.